Jumat, 29 Agustus 2014

Arema bantai Bontang FC 7-0

Selasa, 17 Juli 2012 19:10 WIB | 3.007 Views
Arema bantai Bontang FC 7-0
Liga Primer Indonesia - (istimewa)
Malang (ANTARA News) - Arema FC mewujudkan impiannya kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dengan "happy ending", bahkan membantai tamunya Bontang FC 7-0 tanpa balas di Stadion Gajayana, Malang, Selasa petang.

Pesta gol tanpa balas ke gawang Bontang FC yang dikawal Firman Nurdin itu masing-masing dipersembahkan oleh Achmad Amiruddin pada menit ke 15, Putut Waringin Jati pada menit ke-40, dan Anggo Julian pada menit ke-51.

Selain itu, pemain Arema lainnya Jaya Teguh Angga juga berhasil membobol gawang Firman Nurdin pada menit ke-74. Sementara Roman Chemelo mencetak tiga gol (hattrick) pada menit ke-18, ke-66 serta ke-90.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema langsung menyerang tanpa memberi kesempatan para pemain Bontang FC untuk menguasai bola dan akhirnya pada menit ke-15 serangan yang dibangun anak asuh Dejan Antonic itu mampu menerobos gawang Firman Nurdin, skor menjadi 1-0.

Achmad Amiruddin membuka jalan bagi kemenangan Arema. Tiga menit berselang, Yanuarius Y Kaol mendapatkan peluang untuk mengejar ketertinggalannya, namun sepakannya kembali ditepis kiper Arema, Dede Sulaiman.

Permainan keras menjurus kasar yang diperagakan para pemain Bontang FC akhirnya menuai hasil buruk pada menit ke-32. Penjaga gawang Firman Nurdin diganjar kartu merah oleh wasit Saripudin karena melanggar keras Roman Chmelo di area kotak terlarang.

Karena pelanggaran keras tersebut, Arema mendapat hadiah penalti dan Roman Chmelo sukses melesakkan bola ke gawang Bontang FC. Skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-37. Namun, empat menit kemudian, Putut Waringin Jati menambah pundi-pundi gol Arema menjadi 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, para pemain Arema tidak mengendurkan serangannya, bahkan terus membangun serangan dan memanfaatkan kelemahan Bontang FC yang bermain hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-32 setelah kiper Rirman Nurdin diganjar kartu merah.

Serangan yang dibangun Singo Edan kembali mampu membobol gawang Bontang FC melalui kaki Anggo Julian pada menit ke-50 yang memanfaatkan umpan matang dari Roman Chmelo dan skor menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol, pelatih Eddy Simon langsung mengganti Ahmad Setiawan dengan Abdul Rachman. Sementara di kubu Arema, Fariz Bagus Dinata harus keluar dan digantikan oleh Romansyah.

Pada menit ke-66, anak asuh Dejan Antonic itu kembali menambah pundi-pundi gol menjadi 5-0. Gol kelima Arema berawal dari kerja sama Roman Chmelo dengan Putut Waringin Jati, umpan dari Putut tak disia-siakan Roman Chmelo yang berada di sisi kanan luar kotak penalti Bontang dan shooting akurat Roman tak mampu ditepis kiper Bontang.

Masuknya Jaya Teguh Angga menambah ketajaman lini depan Arema dan Jaya membuktikan ketangguhannya dengan menjebol gawang Bontang FC pada menit ke-74 setelah menerima umpan dari Legimin Raharjo.

Menit-menit akhir menjelang pertandingan usai, Roman kembali mencetak gol ketiganya melalui sudut sempit di sisi kanan kotak penalti Bontang dan menutup kompetisi dengan skor 7-0 pada menit ke-90.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga