Kamis, 31 Juli 2014

dua tewas, 19 cedera dalam penembakan di Toronto

Selasa, 17 Juli 2012 19:14 WIB | 3.056 Views
Toronto (ANTARA News) - Dua orang tewas dan sedikitnya 19 orang cedera dalam penembakan di satu pesta terbuka di Toronto, kata polisi, Selasa, sehingga menimbulkan kekhawatiran baru mengenai peningkatan aksi kejahatan yang melibatkan senjata api di kota terbesar Kanada.

Polisi menyatakan terlalu dini untuk mengatakan apa penyebab penembakan Senin larut malam itu (16/7). Dalam peristiwa tersebut, seorang lelaki muda dan seorang perempuan muda tewas.

Banyak orang yang cedera menderita luka karena panik yang terjadi setelah tembakan dilepaskan.

"Ini adalah kejahatan paling serius yang pernah terjadi di Toronto," kata Kepala Polisi Toronto Bill Blair kepada wartawan di tempat kejadian, sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa malam.

Penembakan itu terjadi hampir enam pekan setelah penembakan di satu kompleks pertokoan sehingga menewaskan satu orang dan melukai enam orang, sehingga menimbulkan kekhawatiran mengenai penggunaan senjata api di kota yang bangga dengan angka kejahatan yang relatif rendah dibandingkan dengan kota besar AS.

Polisi mengatakan mereka menahan satu orang tapi lebih dari satu orang terlibat dalam penembakan tersebut.

Pada saat penembakan paling akhir di Eaton Centre, Toronto, Wali Kota Robert Ford menggambarkannya sebagai kejadian terpisah di "kota paling aman di dunia".
(C003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga