Rabu, 17 September 2014

Pengangkatan pesawat Garuda butuh dongkrak khusus

Selasa, 17 Juli 2012 22:27 WIB | 3.762 Views
Pengangkatan pesawat Garuda butuh dongkrak khusus
ilustrasi Pesawat Garuda (ANTARA/Muhammad Deffa)
Pekanbaru (ANTARA News) - Terhambatnya pengangkatan pesawat Garuda GA 174 yang tergelincir di Bandara Sultan Syarif Kasim karena posisi badan pesawat yang sudah turun ke rerumputan, sehingga memerlukan alat khusus untuk memindahkannya.

"Butuh dongkrak khusus untuk memindahkan pesawat, dan alat itu tidak ada di Pekanbaru," kata Kepala Bandara SSK-II Anggono Raras kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa.

Alat khusus untuk mendongkrak pesawat, atau yang dikenal dengan nama salvage itu, menurut Anggono harus didatangkan dari Jakarta.

"Kami minta maskapai untuk mendatangkan salvage itu dari Jakarta, karena di Pekanbaru tidak ada," katanya.

Akibat dari ketiadaan salvage, sejumlah penumpang yang tertunda keberangkatan pesawatnya dari Pekanbaru terpaksa menunggu diberangkatkan dengan landasan tersisa.

"Saya harusnya terbang ke Jakarta dengan Lion pukul 18.25 WIB, tapi sampai pukul 21.00 WIB belum juga berangkat," kata seorang penumpang bernama Sunarko.

Menurut dia, para penumpang tidak dapat berbuat banyak selain bertahan di bandara, dan menunggu diberangkatkan, karena tidak ada kepastian jam pemberangkatan.

Meski mengaku terlantar, syukur pihak Lion memberikan makan kepada penumpang yang menunggu.

(F012/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga