Minggu, 26 Oktober 2014

KONI lantik PB ISSI 2012-2016 pimpinan Edmound

| 3.326 Views
id KONI Pusat, Tono Suratman, PB ISSI, dilantik pimpinan ketum ISSI Edmound JT Simorangkir
Saya akan mencari bibit-bibit baru dari komunitas sepeda yang ada di Indonesia untuk sepeda menjadi budaya, saya akan membina mereka lebih insentif agar menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa, dan saya akan menampung seluruh kegi

Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) 2012-2016 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa.

Berdasarkan hasil Musyawarah Nasional ISSI, maka kepengurusan tersebut dipimpin oleh Edmound J.T Simorangkir sebagai Ketua Umum, Azrul Ananda (Wakil Ketua Umum), Setiawan Widjoyo (Sekretaris Jenderal), dan Ade Royke Thamrin (Wakil Sekretaris Jenderal).

Dalam konferensi pers sebelum pelantikan, Edmound mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketua Umum PB ISSI yang baru akan mencari bibit-bibit atlet balap sepeda di mulai dari komunitas yang ada di Tanah Air.

"Saya akan mencari bibit-bibit baru dari komunitas sepeda yang ada di Indonesia untuk sepeda menjadi budaya, saya akan membina mereka lebih insentif agar menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa, dan saya akan menampung seluruh kegiatan yang ada untuk memajukan persepedaan di Indonesia," kata Edmound.

Dalam masa baktinya yang relatif singkat, PB ISSI telah berperan serta dalam kegiatan Kejuaraan LCC 2012 Seri I, Tour de Singkarak 2012, Tour de Jakarta 2012 dan juga Tour de East Java.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam pidatonya sebelum melantik kepengurusan PB ISSI 2012-2016 berharap kedepannya bisa terus mengharumkan nama baik Indonesia. "Seperti diketahui cabang balap sepeda merupakan juara umum pada SEA Games 2011 lalu. Saya berharap untuk kedepannya prestasi balap sepeda Indonesia bisa terus membuat haum bangsa ini," kata Tono.

Bertepatan dengan upacara pelantikan kepengurusan, juga diserahkan penghargaan khusus kepada sembilan atlet nasional yang berprestasi dan telah membuat bangga bangsa Indonesia, baik di ajang nasional, maupun internasional.

Dengan menjadikan sepeda sebagai budaya, maka kesehatan pun dapat ditingkatkan melalui pengurangan emisi. Sebagai alat transportasi, sepeda dapat menjadi sarana signifikan dalam mengurangi penggunaan BBM.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga