Sabtu, 1 November 2014

Bintang Luminar bisa dipilih lewat sms

| 3.841 Views
id anugerah bintang luminar, bintang luminar, hall of fame, Mayong Suryolaksono, Bens Leo, Rosiana Silalahi, Jay Subyakto,
Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat bisa turut berpartisipasi menentukan seniman yang pantas menyandang predikat "Bintang Luminar Pilihan Masyarakat", satu dari sepuluh kategori Anugerah Bintang Luminar (ABL), Walk of Fame ala Indonesia.

ABL adalah ajang penghargaan bagi para seniman Indonesia yang baru diadakan tahun ini. 

Ketua Tim Komite Nominasi ABL 2012  Irma Hardisurya beberapa jam lalu menyebutkan cetak tangan dan ukiran nama sepuluh individu yang terpilih akan dipajang di ruang publik, sama seperti Walk of Fame di Hollywood.

Cetak tangan itu akan terwujud pada September, sedangkan penerima anugerah akan mendapat trofi pada ajang yang diadakan Yayasan Bintang Karya Cipta itu.

Masyarakat bisa ikut voting nomini untuk anugerah ini lewat laman resmi Anugerah Bintang Luminar dan SMS agar semua lapisan masyarakat di Indonesia bisa memilih.

Sepuluh kategori seniman yang akan diberi apresiasi adalah aktor film/televisi, aktris film/televisi, penyanyi solo pria dan wanita, penyanyi duo/band, pembawa acara televisi pria dan wanita, perancang mode, pengabdian seumur hidup, dan pilihan masyarakat.

Jurinya adalah Mayong Suryolaksono, Bens Leo, Rosiana Silalahi, Jay Subyakto, dan Irma Hardisurya. Mereka memastikan hasilnya akan objektif.

"Kami ini independen, tidak ada kepentingan apa pun. Tidak ada subjektivisme," kata Irma Hardisurya.

Sedangkan Bens Leo memastikan, seniman yang terpilih akan dinilai berdasarkan prestasi, bukan popularitas semata.

"Semoga di tahun-tahun selanjutnya panitia bisa membuat ruang sendiri untuk menghargai musisi yang sudah wafat. Tahun depan juga semoga ada penghargaan untuk fotografer dan seni lukis," kata dia.

(nan)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga