Selasa, 16 September 2014

KLa Project siapkan konser KLakustik kedua

Rabu, 18 Juli 2012 09:31 WIB | 4.525 Views
KLa Project siapkan konser KLakustik kedua
Dokumen foto kolase kelompok musik Kla Project, Adi Adrian (keyboard), Katon Bagaskara (vokal) dan Lilo (gitar). (ANTARA/Zabur Karuru)
Kediri (ANTARA News) - Grup musik legendaris asal Indonesia, KLa Project, saat ini sedang menyiapkan konser KLakustik yang akan digelar pada akhir 2012.

"Album ke-10 'Exellentia' setahun lalu sampai saat ini masih terus berjalan. Kami akan menggelar show KLakustik kedua untuk album baru. Kami mohon doanya, semoga sukses," kata vokalis KLa Project, Katon Bagaskara, setelah selesai konser di Lapangan Tirtoyoso Kediri, Jawa Timur, Selasa (17/7) malam.

Ditemui di sela-sela istirahat dan makan malam di warung lesehan nasi pecel Jalan Doho, Katon mengatakan, diperkirakan penonton sampai 15.000 orang. Saat ini manjamen sedang menyiapkan konsep untuk konser yang rencanya digelar akhir tahun 2012.

Setelah konser selesai, rencanya manajemennya akan membuat cakram video digital (DVD) yang dijual ke publik. Dengan itu, ia berharap, bisa mengobati rasa rindu para KLanese, sebutan penggemar KLa Project.

Sekitar 16 tahun yang lalu tepatnya 11 Maret 1996, grup musik ini pernah menggelar konser KLakustik di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, yang diklaim telah menuai keberhasilan dan bahkan sempat dibuatkan album live dalam kemasan VCD.

Para personel Kla Project ingin kembali mengulang romansa masa lalu dengan menggelar konser. Kegiatan itu rencananya sekaligus menjadi perayaan ulang tahun KLa Project. Terlebih lagi, sempat putus dengan gitaris Lilo membuat grup musik ini juga ingin mengulang memori.

Salah seorang di bagian manajemen KLa Project Anastasia Dinda, enggan untuk mengungkapkan sejauh mana persiapan untuk konser. Ia hanya menegaskan, saat ini masih disusun untuk persiapan konser.

"Kalau tidak ada halangan, kami akan menggelar konser KLakustik akhir tahun ini," kata Dinda menegaskan.

KLa Project menggelar konser di Kediri. Grup band yang digawangi oleh Katon Bagaskara (vokal), Romulo Radjadin atau Lilo (gitar), dan Adi Adrian (keyboard), ini menghinpotis ribuan Klanese yang hadir di Lapangan Tirtoyoso Kediri.

Kehadiran grup musik yang dibentuk pada 1988 ini sekaligus menghadiri peringatan ulang tahun Kediri yang ke-1133. Sebelumnya, juga hadir artis Hadad Alwi.

Sejumlah lagu dibawakan oleh KLa Project, diantaranya "Menjemput Impian"," Jogjakarta", "Meski Tlah Jauh", dan "Semoga".

Wali Kota Kediri, Samsul Ashar, yang hadir dalam kesempatan itu mengaku sangat senang grup musik ini bisa konser di Kediri.

Ia berharap, masyarakat bisa terhibur dan grup musik ini bisa menjadi contoh apik untuk menghadirkan karya seni musik untuk masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memeriahkan peringatan ulang tahun yang ke-1133 Kota Kediri.

"Kami sengaja mengundang Kla Project untuk memeriahkan ulang tahun. Kami ingin memberikan hiburan pada masyarakat," kata Samsul. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga