Lembang (ANTARA News) - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri merasa nyaman saat menginap di rumah warga di Desa Mangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

"Semalam kita tidur disini, lebih dari hotel bintang lima, tidak perlu kipas angin karena ada AC alam," kata Mensos di Lembang, Jawa Barat, Rabu.

Mensos berada di Desa Mangunharja untuk meninjau lokasi bedah kampung. Berbeda dari biasanya, pada kunjungan kerja kali ini, Mensos menginap di rumah warga dan bukan di hotel atau rumah jabatan gubernur.

Sebelum melakukan peninjauan pada Rabu pagi, Mensos menginap semalam di rumah kepala desa setempat sekaligus merayakan hari ulang tahun ke-58 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama jajaran pejabat di Kementerian Sosial serta perangkat desa setempat.

Pagi harinya, Mensos berjalan kaki untuk berkeliling guna melihat-lihat rumah warga dan berdialog. Ia pun menyempatkan untuk sarapan dengan makanan yang dimasak oleh ibu-ibu PKK setempat di dapur umum dan minum susu sapi segar.

Sementara itu, sebanyak 50 unit rumah tidak layak huni di desa Mangunharja direhabilitasi dengan dana bantuan dari dermawan Kuwait.

Program bedah kampung dari Kementerian Sosial sebelumnya dilaksanakan di Purwakarta sebanyak 100 unit RTLH dari anggaran APBN dan 84 unit RTLH di Bekasi.

(D016)