Selasa, 21 Oktober 2014

Sekitar 22.000 warga Sukabumi ikuti Pawai Tahrib

| 3.412 Views
id pawai tahrib, warga sukabumi, ramadhan
Selama Ramadhan ini kami berharap berjalan dengan lancar..., di pawai ini juga kami sampaikan pesan-pesan moral agar setiap umat bisa menghargai mereka yang tengah beribadah
Sukabumi (ANTARA News) - Sekitar 22.000 warga Kota Sukabumi mengikuti Pawai Tahrib dengan mengelilingi kota, Rabu.

Pawai ini digelar setiap tahun untuk menyambut datangnya Ramadhan dan sebagai ajang untuk saling menghormati dan menghargai dengan umat lain.

"Sekitar 22 ribu baik dari warga biasa, pelajar, TNI, Polri, LSM, dan organisasi kemasyarakatan mengikuti acara rutin tahunan yang kami beri nama Pawai Tahrib," kata Seketaris Panitia Pawai Tahrib, Ade Djuanda, Rabu.

Pawai tersebut diisi dengan berbagai pertunjukan seperti permainan bola api, cambuk api, dan debus, juga penampilan drum band dan selawatan.

Fathiya Gifari, salah seorang peserta pawai, memaknai kegiatan pawai ini sebagai bentuk rasa bahagia atas datangnya Ramadhan.

"Ini merupakan yang pertama saya lakukan, ternyata cukup senang bisa berbaur dengan seluruh warga Sukabumi tanpa ada sekat maupun golongan," tambah Fathiya yang merupakan pelajas SMAN 4 Kota Sukabumi.

Sementara itu, pada acara ini, Pemkot, Polres Sukabumi, dan ormas islam, serta Satpol PP sepakat untuk melakukan patroli bersama mencegah aksi penyisiran oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

(KR-ADR)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga