Rabu, 22 Oktober 2014

Pemkab Pesisir Selatan bersiap sambut Ramadhan

| 2.041 Views
id pemkab pesisir selatan, penertiban rumah makan, penertiban tempat hiburan,
Painan (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengoptimalkan pengawasan dan penertiban rumah makan dan kedai minuman yang buka siang hari sepanjang Ramadhan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pesisir Selatan Zulfian Afriyanto mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah mengeluarkan surat edaran ke seluruh kecamatan sebagai langkah awal kegiatan tersebut demi terciptanya suasana kondusif.

Khusus penyakit masyarakat (Pekat), Satpol PP lebih mengintensifkan pengawasan dan penertiban sehingga aktivitas tersebut tidak ada selama bulan Ramadhan baik siang maupun malam hari.

Selama Ramadhan itu, Satpol PP juga memaksimalkan kegiatan operasi yang dinamakan operasi Pekat. Dalam menunjang kegiatan tersebut Satpol PP setempat menyiagakan tiga regu personil selama 24 jam di pos Satpol PP Painan.

Kata dia, masing-masing regu berjumlah sebanyak 11 personil. Namun jumlah tersebut bisa bertambah pada saat-saat tertentu sesuai kebutuhan.

"Total personil disiagakan selama Ramadhan nanti 86 orang. Mereka siap turun kapan saja sesuai kebutuhan. Pada saat-saat tertentu jumlah tersebut bisa bertambah lagi, " ujar dia.

Khusus rumah makan dan kedai minuman dibolehkan melakukan aktivitas jual beli selama Ramadhan mulai pukul 17.00 WIB hingga menjelang waktu sahur.

"Kembali kita ingatkan kepada pengelola rumah makan dan kedai minuman untuk dapat mematuhi imbauan yang sudah dikeluarkan Pemkab setempat demi ketertiban dan saling menghargai sesama umat beragama," kata dia.
(AGP/M019)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga