Sabtu, 23 Agustus 2014

Mantan penyerang Persib terpilih jadi Ketua PSSI Jabar

Rabu, 18 Juli 2012 13:16 WIB | 6.089 Views

Bandung (ANTARA News) - Mantan penyerang Persib Bandung tahun 1980-an, Bambang Sukowiyono, terpilih menjadi Ketua Pengda PSSI periode 2012-2016 dalam Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Pengda PSSI Jabar di Bandung, Rabu.

Suko yang sebelumnya ditunjuk sebagai Karetaker Ketua Pengda PSSI Jabar itu terpilih secara aklamasi dan penuh dari seluruh peserta Musdalub yang hadir yakni 29 klub amatir anggota PSSI Jabar dan 21 Pencab PSSI.

"Ini merupakan tugas berat bagi saya, namun dengan dukungan dari teman-teman dan ketulusannya, saya berharap bisa memberikan perubahan bagi sepak bola Jabar," kata Sukowiyono.

Setelah terpilih menjadi Ketua Pengda PSSI Jabar, Sukowiyono yang menjadi calon tunggal dalam Musdalub itu akan membentuk kepengurusan baru, termasuk mendukung tim sepak bola PON XVIII Jawa Barat untuk berlaga di Riau.

Menurut Suko, target pertamanya adalah melakukan konsolidasi kepengurusan serta mensinergiskan tim-tim amatir dan pengcab PSSI di seluruh Jawa Barat.

"Kami berharap sepak bola di Jawa Barat kembali mendapatkan rohnya," katanya.

Sebelum terpilih menjadi Ketua Umum Pengda PSSI Jabar pada Musdalub 2012, Sukowiyono adalah karetaker Ketua Pengda PSSI Jabar setelah PSSI Pusat membekukan kepengurusan pengda PSSI Jabar pimpinan Tony Aprilani yang juga Exco PSSI.

Namun demikian, Suko sebagai karetaker Pengda PSSI Jabar tidak bisa berkantor di Sekretariat Pengda PSSI Jabar di Jalan Lodaya melainkan harus menggunakan salah satu ruangan di Stadion Persib Jalan A Yani Bandung.

(S033/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca