Jakarta (ANTARA News) - Kebanyakan laki-laki berpikir bahwa wanita terlalu lama berdandan, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk mereka bisa mendapatkan buktinya.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh St. Ives facial scrubs pada 1020 responden membuktikan rata-rata perempuan Inggris menghabiskan 91 jam dalam satu tahun untuk berdandan. Hal itu bisa juga disetarakan dengan perempuan membutuhkan waktu 43 minggu untuk berdandan seumur hidupnya.

Jajak pendapat tersebut juga membuktikan bahwa perempuan yang tinggal di bagian selatan Inggris memiliki waktu yang lebih banyak untuk berdandan. Sekitar 12 persen dari mereka mengaku butuh 45 menit sampai satu jam per harinya untuk memoles wajahnya.

Sedangkan perempuan di bagian utara, hanya delapan persen dari mereka yang mengakui hal tersebut.

Kebanyakan perempuan sebenarnya mengaku ingin mempersingkat waktu dandan mereka, namun hasil survei tersebut membuktikan hanya 13 persen yang merasa percaya diri dengan wajah asli mereka.

Bahkan, sembilan persen perempuan mengatakan tidak mungkin pergi keluar tanpa berdandan, dan ada satu persen perempuan yang mengaku butuh berdandan sebelum pergi berolahraga.

Banyak dari mereka juga ingin tampak sempurna di media online, dengan jumlah 8 persen perempuan memilih untuk menghabiskan waktu paling tidak 30 menit per minggu untuk mengubah gambarnya di Facebook.

"Terlihat bahwa perempuan saat ini tidak senang dengan tampilannya tanpa dandanan, seperti penelitian kami yang membuktikan bahkan untuk memasukkan gambar ke Facebook saja, mereka harus melakukan pengeditan terlebih dahulu," kata Leah Doherty dari St. Ives seperti dikutip dari laman Dailymail.

Meskipun para perempuan Inggris tak bisa lepas dari dandanan, tapi hanya lima orang yang percaya bahwa temannya akan terlihat lebih baik jika berdandan.

Namun, ada 41 persen yang merasa tidak mau memberitahukan bahwa tampilan natural teman mereka sebenarnya lebih baik dari dandanannya karena takut membuat mereka kesal.
(lod)