Rabu, 22 Oktober 2014

Camilan manis bisa bantu anda menentukan keputusan penting?

| 3.636 Views
id camilan manis, makanan untuk otak, pengaruh glukosa,
Camilan manis  bisa bantu anda menentukan keputusan penting?
ilustasi "camilan" atau kudapan (ANTARA/Eric Ireng)
keputusan buruk akan Anda pilih bila otak Anda merasa kurang glukosa."
Jakarta (ANTARA News) - Mengkonsumsi kudapan manis dapat membantu anda dalam menentukan sebuah keputusan penting, sebagaimana hasil sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Fakultas Psikologi Sosial, Universitas Negeri Florida, Profesor Roy F. Baumeister.

Pada bukunya yang berjudul 'Willpower: Rediscovering the Greatest Human Strength', Baumeister mengatakan bahwa untuk membuat sebuah keputusan, otak manusia membutuhkan energi yang berasal glukosa.

Otak yang membantu manusia dalam 'pengendalian diri' untuk memutuskan sesuatu. Menurut Baumeister, pengendalian diri itu serupa dengan kerja otot, sebagaimana dikutip dari Health.com.

"Setelah Anda melakukan sesuatu, otot Anda akan kelelahan. Apalagi bila sesudahnya Anda harus membuat sebuah keputusan, maka keputusan buruk akan Anda pilih bila otak Anda merasa kurang glukosa," kata dia.

Kudapan yang mengandung glukosa, seperti kue tart akan sangat membantu otak untuk kembali berenergi.

"Namun protein yang dikombinasi dengan gula alami jauh lebih baik daripada kudapan buatan," ujar Baumeister yang menyarankan buah apel atau buah beri sebagai kudapan yang tepat.

(M048)
 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga