Kamis, 21 Agustus 2014

Prabowo Subianto deklarasi capres akhir 2012

Rabu, 18 Juli 2012 19:27 WIB | 2.591 Views
Prabowo Subianto deklarasi capres akhir 2012
Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto. (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan, deklarasi calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto, akan dilakukan akhir tahun 2012. "Ya, deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden dilakukan akhir tahun ini, sekitar Oktober atau November 2012 ini," kata Muzani, di Jakarta, Rabu. 

Muzani menambahkan, selain mendeklarasikan ketua Dewan Pembina Gerindra itu, deklarasi calon wakil presiden pendamping Prabowo juga dilakukan pada saat bersamaan. "Kami lakukan serentak dalam bentuk konvensi nasional Gerindra. 

Nama-nama yang muncul sekarang ini akan dipantau untuk dijaring sebagai cawapres. Ini merupakan penguatan sebagai Prabowo sebagai capres sambil menjaring cawapres," kata anggota Komisi I DPR itu. 

Muzani menyebutkan, deklarasi Prabowo sebagai capres tentu sudah dipertimbangkan baik buruknya. "Alasannya komplek. Yang pasti, deklarasi Prabowo merupakan bagian dari kesungguhan dan ketulusan kami mencalonkan Prabowo," sebut Muzani. 

Prabowo Subianto adalah alumnus Akademi Militer Nasional 1973 dengan pangkat terakhir letnan jenderal TNI sebagai panglima Kostrad. Dia "besar" di lingkungan Korps Baret Merah TNI AD dan memiliki kolega penting di berbagai belahan dunia.

Partai Gerindra bersama PDIP yang mengusung Joko Widodo dan Ahok dalam putaran pilkada DKI Jaya pada 2012 ini, yang sekaligus mengubur dalam-dalam impian pasangan Foke-Nara untuk menggelar pilkada dalam satu putaran saja.

Alasan lain, kata dia, polling di berbagai lembaga survei yang selalu menempatkan Prabowo sebagai capres yang diunggulkan menjadi pertimbangan. "Hasil polling Prabowo yang tinggi jadi alasan untuk mendeklarasinya," ungkap Muzani. 

(zul)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga