Sabtu, 20 Desember 2014

Donggala berangsur kondusif

| 1.601 Views
id kerusuhan donggala, donggala kondusif, polisi di donggala
... Kami juga tetap menegakkan hukum...
Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Kepala Polda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Dewa Parsana, mengatakan situasi keamanan di Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, kondusif dan terkendali, usai terjadi bentrokan warga dengan aparat.

Dewa Parsana di Palu, Rabu, mengatakan tindakan petugas keamanan saat ini terus meredam ketengangan di masyarakat.

Saat ini juga terdapat puluhan personel TNI yang membantu pengamanan di masyarakat Balaesang Tanjung yang sehari sebelumnya terdapat aksi pembakaran dua ekskavator dan kamp milik PT Cahaya Manunggal Abadi.

PT Cahaya Manunggal Abadi adalah perusahaan tambang emas yang akan melakukan proses eksploitasi di area 500 hektare yang banyak ditanami pohon cengkeh.

Dewa Parsana juga mengatakan, saat ini polisi mengamankan secara lintas sektoral baik secara formal dan informal.

"Kami juga tetap menegakkan hukum," kata jenderal bintang satu ini.

Dewa Parsana juga tidak mendapat laporan dari Kapolres Donggala terkait adanya sejumlah warga yang terkena tembakan polisi.

Dalam kasus tersebut, polisi telah menangkap delapan warga karena diduga terlibat secara langsung membakar dua alat berat dan kamp milik PT Cahaya Manunggal Abadi.

Kerusuhan itu dipicu oleh PT Cahaya Manunggal Abadi yang segera melakukan eksploitasi di atas lahan 500 hektare perkebunan cengkeh milik warga.

Warga dari 18 desa yang ada di dua kecamatan bersatu dan menduduki lahan guna mencegah masuknya pekerja PT Cahaya Manunggal Abadi.

(R026)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca