Jumat, 24 Oktober 2014

Tiga pemain Timnas U-22 kembali perkuat PON Jatim

| 2.671 Views
id timnas U-22, POn Jatim, tiga pemain timnas masuk tim Jatim, pelatih PON Jatim, danurdara
Kondisi fisik mereka memang belum pulih seratus persen, tetapi saya ingin melihat permainan mereka meskipun hanya dimainkan satu babak,"
Sidoarjo (ANTARA News) - Tiga pemain yang memperkuat tim nasional pada kualifikasi Piala Asia U-22, kembali memperkuat tim sepak bola Jawa Timur untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Riau.

Ketiga pemain itu yakni Bima Ragil, Fandi Eko Utomo, dan Didik Ari yang baru beberapa hari pulang setelah memperkuat timnas, langsung diturunkan saat uji coba tim PON Jatim melawan klub Bligo Putra Sidoarjo, Rabu.

Kendati tim Jatim meraih kemenangan telak 5-0, penampilan ketiga pemain timnas tersebut belum maksimal karena kondisi fisiknya masih kelelahan.

"Kondisi fisik mereka memang belum pulih seratus persen, tetapi saya ingin melihat permainan mereka meskipun hanya dimainkan satu babak," kata Pelatih Tim Sepak Bola Jatim, Danurdara.

Setelah menjalani uji coba di Sidoarjo, tim PON Jatim dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada Kamis (19/7) untuk melanjutkan pemusatan latihan selama 10 hari.

Program uji coba ke Vietnam sempat mundur dari jadwal semula pada 11 Juli, karena tim pelatih masih menunggu kehadiran ketiga pemain yang memperkuat Timnas U-22.

"Selama berlatih di Vietnam, kami akan melakukan tiga laga uji coba, salah satunya menghadapi juara kompetisi Liga Super Vietnam," kata Danur.

Ia berharap dari uji coba di Vietnam tersebut, persiapan anak asuhnya untuk menghadapi PON 2012 semakin meningkat, terutama dari sisi mental bertanding dan kerja sama tim.

"Dengan bertanding melawan tim yang lebih kuat, kami berharap mental anak-anak yang selama ini masih labil bisa lebih bagus. Apalagi, beban merebut medali emas PON juga sangat berat," tambahnya.

Tim Sepak Bola Jatim yang merebut medali emas secara beruntun dalam tiga edisi PON (2000, 2004 dan 2008), kembali ditargetkan mampu mempertahankan prestasi itu di Riau.

(D010/M008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga