Selasa, 2 September 2014

KPU DKI Jakarta gelar penghitungan suara pilkada

Kamis, 19 Juli 2012 09:53 WIB | 3.030 Views
KPU DKI Jakarta gelar penghitungan suara pilkada
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Kamis, menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada DKI 11 Juli 2012.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, dan direncanakan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi, Pemungutan dan Perhitungan Suara, KPU DKI, Sumarno mengatakan kemungkinan hasil penghitungan rekapitulasi surat suara tingkat provinsi sudah bisa diketahui hari ini.

Ia mengatakan (Selasa, 17/7), jika tidak ada kendala atau masalah yang cukup berarti, maka penghitungan suara bisa selesai dalam satu hari dan hasilnya dapat diumumkan.

Pada rapat pleno ini juga akan diketahui apakah pilkada berlangsung satu putaran atau berlanjut ke putaran kedua.

Pilkada akan berlangsung satu putaran, jika ada pasangan calon yang meraih suara di atas 50 persen.

Jika tidak ada yang memenuhi persyaratan tersebut, maka pilkada akan berlangsung dua putaran yang dijadwalkan pada 20 September.

Sementara itu, menurut tahapan yang yang telah ditetapkan KPU DKI, rapat pleno untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU provinsi dan penetapan pasangan calon terpilih dijadwalkan pada 19-20 Juli.

(H017*I025)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga