Minggu, 31 Agustus 2014

Mahasiswa UNY hijaukan lereng Merapi

Kamis, 19 Juli 2012 14:00 WIB | 5.370 Views
Mahasiswa UNY hijaukan lereng Merapi
Ilustrasi Penanaman Pohon (Istimewa)
Magelang (ANTARA News) - Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta ikut menghijaukan lereng Gunung Merapi dengan memberikan bantuan bibit albasia kepada warga di Desa Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis.

Para mahasiswa itu sedang melakukan kuliah kerja nyata-praktik pengajaran lapangan di SMK Ma'arif Salam, Kabupaten Magelang.

Perwakilan mahasiswa KKN-PPL di SMK Ma'arif Tunggul Setyo Aji mengatakan, bantuan 400 bibit albasia ini dilakukan olehmahasiswa dan siswa SMK.

"Bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan di Desa Srumbung yang berada di lereng Merapi ini," katanya.

Guru SMK Ma'arif Salam, Khanifudin, mengatakan, bantuan bibit ini diharapkan dapat menghijaukan kembali lereng Merapi di Desa Srumbung yang merupakan salah satu kawasan yang terkena dampak erupsi Merapi 2010.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan bibit ini juga sebagai pembelajaran bagi para siswa untuk mencintai lingkungan.

Kepala Desa Srumbung, Bambang Kiswanto, mengatakan, bantuan bibit ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan turut menyukseskan program pemerintah, yakni penanaman satu miliar pohon.

"Banyaknya tanaman di lereng Merapi berarti sumber air tetap terjaga sehingga dapat membantu tercukupi kebutuhan air bagi masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, bantuan bibit tersebut akan disalurkan ke lima dusun di Desa Srumbung, yakni Ngepos, Cabe Kidul, Cabe Lor, Pondok, dan Srumbung Kauman.
(H018/N002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga