Sabtu, 20 September 2014

Pemberontak kuasai pos perbatasan dengan Turki

Jumat, 20 Juli 2012 16:14 WIB | 2.722 Views
Pemberontak kuasai pos perbatasan dengan Turki
Anggota kelompok pemberontak Khaled ibin al Walid mengambil posisi di garis depan saat bertempur melawan pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad di distrik Hamidiyeh, pusat kota Homs, Minggu (1/7). (REUTERS/Yazen Homsy)
Bab al-Hawa, Suriah (ANTARA News) - Pemberontak Suriah menguasai pos perbatasan dengan Turki, Bab al-Hawa, Jumat, setelah satu pertempuran seru dengan pasukan Damaskus. Seorang juru foto AFP melaporkan dari lokasi itu.

Kerangka-kerangka truk-truk militer yang terbakar bertebaran di sekitar lokasi pertempuran itu. Sekitar 150 petempur pemberontak yang bersenjata menguasai pos yang terletak di sebarang prrbatasan Cilvegosu Turki melintasi provinsi Hatay di selatan.

Para penempur pemberontak telah menguasai gedung-gedung itu yang menjadi pos perbatasan Suriah, terdapat ceceran darah dan lubang-lubang akibat kena peluru dalam pertempuran itu.

Pasukan Suriah telah meninggalkan lokasi itu. Pos perbatasan itu terletak di provinsi Idlib, Suriah barat laut, lokasi pertempuran seru selama beberapa bulan sampai sekarang.

Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah yang bermarkas di London yang pertama kali mengumumkan Kamis bahwa para pemberontak Suriah telah merebut pos perbatasan itu.

Satu rekaman video yang dikirim ke jejaring sosial YouTube menunjukkan pria-pria bersenjata yang berada di lokasi itu melepaskan tembakan ke udara untuk merayakan kemenangan itu dan merusak satu potret besar Presiden Bashar al-Assad.

(H-AK) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga