Jumat, 22 Agustus 2014

12 tewas dalam penembakan di sebuah bioskop Colorado

Jumat, 20 Juli 2012 20:52 WIB | 4.703 Views
Jakarta (ANTARA News) - Setidaknya 12 orang tewas dan 38 lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi di sebuah bioskop yang sedang menayangkan film terbaru Batman di Colorado, Amerika Serikat, pada Jumat dini hari.

Saksi mata mengatakan seorang pria bertopeng melepaskan tembakan setelah melemparkan tabung gas air mata ke arah penonton yang sedang menyaksikan film "The Dark Knight Rises" di bioskop Century Aurora 16.

Menurut laporan BBC, seorang saksi mata melihat seorang laki-laki yang mengenakan rompi antipeluru dan helm "perlahan menaiki tangga dan langsung melepaskan tembakan", menembak orang-orang secara acak.

Polisi menangkap seorang pria berusia 24 tahun yang memiliki senapan, pistol dan pisau tak jauh dari lokasi kejadia. Selain itu sebuah pistol juga yang ditemukan di dalam bioskop.

Kepada CNN, juru bicara kepolisian Frank Fania mengatakan seorang pria Aurora yang ditangkap di dekat lapangan parkir belakang bioskop kemungkinan pelaku penembakan.

"Dia tidak menolak. Dia juga tidak melawan," katanya.

Juru bicara FBI Jason Pack mengatakan kejadian itu tidak berhubungan dengan terorisme.

Sementara Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama menyatakan sangat terkejut dan berduka mendengar kejadian dan meminta instansi terkait membantu korban penembakan.


Korban

Sepuluh korban penembakan tewas di bioskop dan dua lainnya meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Sementara korban yang terluka, menurut BBC, sebanyak 22 diantaranya dirawat di rumah sakit University of Colorado dan satu diantaranya bayi berusia empat bulan.

Selain itu ada 12 orang yang terluka karena tembakan dirawat di Pusat Medis 
Aurora dan enam korban, diantaranya ada anak usia enam tahun, mendapat perawatan di rumah sakit Colorado.
 
Tujuh korban lainnya mendapat perawatan di Denver Health hospital.

(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga