Minggu, 21 September 2014

Presiden tegaskan menteri untuk konsentrasi kerja

Jumat, 20 Juli 2012 11:07 WIB | 3.302 Views
Presiden tegaskan menteri untuk konsentrasi kerja
Anas Urbaningrum (FOTO ANTARA/Arie Haliana)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan seruan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada seluruh menteri dari partai politik itu hanya bentuk penegasan presiden tentang pentingnya menjalankan tugas.

"Presiden dengan pernyataan itu, menegaskan kepada para menteri untuk berkonsentrasi dalam menjalankan tugas ketika diangkat sebagai pembantu presiden," ujar Anas usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Klender, Jakarta Timur, Jumat.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna mengenai Persiapan Ramadhan dan Idul Fitri pada Kamis, menyerukan agar seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu II untuk memprioritaskan tugas negara daripada tugas-tugas politik dari masing-masing partai politik.

"Ketika seseorang diangkat sebagai pembantu presiden, dia harus berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin."

Selain itu, kata Anas, presiden juga menegaskan prinsip yang penting yakni kepentingan bangsa dan negara berada di atas kepentingan parpol atau golongan.

"Jadi presiden menegaskan hal itu," tukas dia.

Presiden mengajak para menteri untuk memprioritaskan tugas pemerintahan dan memprioritaskan tugas melayani rakyat. Dalam sidang kabinet yang dihadiri oleh para menteri kabinet Indonesia Bersatu II itu, presiden mengajak agar seluruh anggota kabinet tetap kompak dalam menjalankan tugasnya.

(I025/Y008)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga