Jumat, 19 Desember 2014

IMF sambut bantuan zona euro untuk perbankan Spanyol

| 3.620 Views
id zona euro, bantuan keuangan, perbankan Spanyol, IMF
IMF sambut bantuan zona euro untuk perbankan Spanyol
Direktur IMF Direktur International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde ketika berkunjung ke Istana Wapres di Jakarta. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Pelaksanaan langkah-langkah ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat sistem keuangan Spanyol, sebuah langkah penting dalam memulihkan pertumbuhan dan kemakmuran di negara ini.
Washington (ANTARA News/AFP) - Ketua Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF), Christine Lagarde, memuji kesepakatan zona euro untuk memberikan bantuan kepada perbankan Spanyol, mengatakan ini adalah langkah penting dalam mengembalikan pertumbuhan negara itu.

"Kami menyambut baik keputusan yang dibuat hari ini oleh Eurogroup untuk memberikan bantuan keuangan dari Dana Stabilitas Keuangan Eropa kepada Spanyol untuk merekapitalisasi sektor perbankan," kata Lagarde dalam sebuah pernyataan, Jumat.

"Rekapitalisasi bank-bank yang lemah dan reformasi lainnya yang melekat pada perjanjian ini, konsisten dengan rekomendasi IMF," kata direktur pelaksana IMF.

"Pelaksanaan langkah-langkah ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat sistem keuangan Spanyol, sebuah langkah penting dalam memulihkan pertumbuhan dan kemakmuran di negara ini."

Para menteri keuangan zona euro pada Jumat mengumumkan paket bantuan untuk bank-bank Spanyol hingga 100 miliar euro (122 miliar dolar AS), mengatakan bantuan ini akan membantu "menjaga stabilitas keuangan di kawasan euro secara keseluruhan."

(A026)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga