Sabtu, 1 November 2014

Kesedihan sutradara "Dark Knight" untuk korban penembakan

| 5.530 Views
id dark knight, penembakan di aurora
Los Angeles (ANTARA News) - Sutradara "The Dark Knight Rises" Christopher Nolan menyebut penembakan saat penayangan perdana film baru tersebut di Colorado Jumat sebagai  "kekejaman yang tak terperikan".

Nolan menyampaikan "rasa duka terdalam"  untuk korban dan keluarga.

"Atas nama pemain dan kru `The Dark Knight Rises`. Saya juga menyampaikan kesedihan mendalam  atas tragedi  yang telah menimpa seluruh masyarakat Aurora," kata Nolan di dalam pernyataan melalui  juru bicaranya.

Seperti dilaporkan Reuters, saat bioskop  tengah malam  di Aurora, Colorado, pinggiran Denver,  seorang pria bersenjata yang memakai topeng dan baju besi melepaskan tembakan hingga menewaskan 12 jiwa serta melukai 59 lainnya.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian dalam waktu 90 detik setelah laporan masuk, segera menangkap tersangka pelaku penembakan --yang diidentifikasi sebagai James Eagan Holmes (24)-- di tempat parkir di belakang gedung bioskop. Holems menyerahkan diri tanpa perlawanan, kata Kepala Polisi Aurora Dan Oates.

Holmes dijadwalkan menghadiri sidang pertamanya pada Senin (23/7).

Polisi menyatakan Holmes juga memasang perangkap bom di apartemennya Aurora sehingga membahayakan petugas dan personel penjinak bom yang menyerbu tempat tersebut.

Pihak berwenang mengungsikan orang-orang dari lima bangunan  di sekitar apartemen tersangka  saat menjinakkan barang  yang diduga  bahan peledak itu  dengan menggunakan robot, kata seorang petugas pemadam.

Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato kepada rakyat AS  dan menyebut perbuatan tersebut sebagai "tanpa perasaan, kejam, dan tanpa alasan". Obama meminta rakyat bersatu dalam "saat krisis ini".

(C003)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga