Selasa, 21 Oktober 2014

100 lebih diungsikan setelah ancaman bom di Trondheim

| 2.841 Views
id ancaman bom, pengunjung diungsikan, ancaman bom norwegia, ancaman bom trondheim
100 lebih diungsikan setelah ancaman bom di Trondheim
Ilustrasi Bom (Istimewa)
Oslo (ANTARA News) - Lebih dari 100 orang diungsikan, Jumat (20/7), dari satu museum seni di Trondheim, kota pantai di Norwegia tengah, setelah seorang pria yang tak dikenal mengaku ia membawa bom di tasnya.

Pria tersebut, yang telah ditangkap, memasuki museum itu dan menaruh satu tas yang ia katakan berisi bom, demikian laporan kantor berita Norwegia, NTB, di dalam berita dari Trondheim, sekitar 400 kilometer di sebelah barat-laut Oslo.

Antara 100 dan 150 orang telah berkumpul di dalam museum tersebut untuk menghadiri upacara pembukaan pameran yang menandai ulang tahun pertama pemboman dan penembakan yang menewaskan 77 orang Juli lalu.

Satu tim penjinak bom sedang dalam perjalanan ke Trondheim untuk menyelidiki kasus itu, demikian laporan Xinhua, Sabtu.

Pada 22 Juli 2011, Anders Bering Breivik membunuh 77 orang, ketika ia membom pusat kota Oslo dan selanjutnya melakukan penembakan secara membabi-buta di Utoeya, satu pulau yang berada sekitar 40 kilometer di sebelah barat Oslo.

Pengadilan Wilayah Oslo telah menyelesaikan proses pemeriksaan kasus 22 Juli tersebut dan berencana menyampaikan putusan pada 24 Agustus.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga