Jumat, 31 Oktober 2014

Telur isi Kijing jadi inovasi terbaik di MasterChef

| 7.124 Views
id masterchef, masterchef indonesia, master chef indonesia, masterchef indonesia 2, invention test masterchef, chef degan septoadji, chef rinrin marinka,
Telur isi Kijing jadi inovasi terbaik di MasterChef
Saat ini jumlah finalis yang bersaing dalam kompetisi MasterChef Indonesia 2 berkurang satu, tinggal 19 orang. (www.masterchefindonesia.com)
Jakarta (ANTARA News) - Para juri kompetisi masak MasterChef Indonesia 2 memilih masakan telur isi kerang Kijing bikinan Desi (40) yang dinamai Clamp Patty with Balacan sebagai inovasi masakan terbaik dalam sesi invention test yang disiarkan televisi penyelenggara pada Sabtu malam.

Salah satu juri,  chef Rinrin Marinka, menilai penampilan masakan berbahan utama Kijing--kerang yang hidup di sungai-- buatan Desi secara keseluruhan cantik. "Overall top notch," katanya.

Rasa masakan yang dibuat dengan mengombinasikan Kijing dengan telur dan kentang serta saus itu juga dinilai enak. 

"Makanan Desi sangat kreatif, inovatif, dari segi presentasi maupun rasa," kata salah satu juri, chef Degan Septoadji.

Kemenangan itu tentu akan memuluskan langkah Desi untuk mengikuti kompetisi tahap selanjutnya. 

"Saya nggak nyangka, dari yang dua yang dianggap baik saya jadi yang terbaik," kata Desi yang sebelumnya bekerja sebagai manajer sebuah hotel di Bangka.

Selain Clamp Patty Desi, juri juga memuji masakan Kijing Kuah buatan seniman tatto, Bagust (31). Menurut juri, masakan Kijing dengan kuah bumbu kunyit yang dipadu dengan roti tersebut rasanya enak dan presentasinya rapi.

Berkebalikan dengan Desi dan Bagust, masakan Hani (23), Widya (24) dan Nuriil (24) dianggap yang paling buruk dalam hal inovasi, rasa, maupun penampilan. 

Hal itu membuat ketiganya harus menghadapi pressure test dengan tantangan menyajikan nasi merah bit, tuna balado dan pisang goreng renyah dalam waktu 50 menit.

Nuriil si pramugari gagal dalam pengujian itu karena tidak bisa menyelesaikan tantangan tepat waktu dan harus pulang. Kegagalan itu membuat ketiga peserta pressure test berpelukan sambil menangis.

Dengan kepergian Nuriil, maka peserta MasterChef Indonesia 2 yang bersaing di Galeri MasterChef tinggal 19 orang.

(*)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga