Sabtu, 25 Oktober 2014

Bebe amankan hasil imbang untuk united

| 3.220 Views
id Bebe, MU, manchester united, ajax cape town, tur MU di Afsel, manajer United, Sir Alex Ferguson, china, shanghai shenhua
Bebe amankan hasil imbang untuk united
Manajer Manchester United Alex Ferguson. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)
... Tur ini sangat berguna untuk menguji pemain-pemain muda kami."
Cape Town (ANTARA News) - Pemain pengganti, Bebe, mencetak gol dua menit sebelum pertandingan usai untuk mengamankan hasil imbang 1-1 bagi Manchester United yang menghadapi Ajax Cape Town pada Sabtu, di pertandingan kedua tur pra musim dunia merela.

Pemain Portugal itu mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang mendatar, setelah Ajax meraih keunggulan empat menit sebelum pertandingan usai di Stadion Cape Town, melalui sepakan tumit Alcardo van Graan.

Pemain baru senilai 17 juta pound, Shinji Kagawa dari Jepang, melakukan debutnya sebagai pemain pertama Setan Merah, dan menunjukkan banyak sentuhan bagus sebelum membuang peluang mencetak gol pada babak kedua.

United, yang mengalahkan AmaZulu 1-0 di pertandingan lain pada tur mereka di Afrika Selatan, tidak dapat memainkan sejumlah pemain pilihan pertama mereka, seperti Wayne Rooney dan kapten Nemandja Vidic karena masih beristirahat pasca Piala Eropa 2012, Olimpiade, dan cedera.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat kompetitif dengan momentum serangan yang bagus dari kedua kubu, suasana brilian, dan lapangan yang bagus," kata manajer United, Sir Alex Ferguson, dikutip AFP.

"Ketika pertandingan-pertandingan pra musim bukan urusan hidup atau mati, para pemain kami tidak menikmati kekalahan dan mereka bereaksi sangat positif setelah tertinggal pada akhir pertandingan. Tur ini sangat berguna untuk menguji pemain-pemain muda kami."

Di saat United mendominasi penguasaan bola untuk waktu lama pada awal pertandingan, mereka tidak mampu menyulitkan mantan kiper Liverpool, Sander Westerveld, dan justru Ajax yang mendapat peluang pertama, dari tembakan Khama Billiat yang melebar.

Beberapa menit berselang, klub Cape Town itu kembali mendapat peluang, namun Terror Fanteni berputar terlalu lambat di tepi kotak penalti dan tembakannya dapat diblok.

Billiat menjadi ancaman konstan bagi pertahanan United, dan memenangi tendangan bebas di tepi kotak penalti, namun wasit melihat terjadinya sebagai pelanggaran ketika bola melayang melintasi mulut gawang.

United akhirnya berpeluang memecah kebuntuan pada menit ke-34, ketika umpan silang Antonio Valencia dari sisi kanan disambut tandukan Javier Hernandez, namun Westerveld masih mampu mengamankan gawangnya dengan menepis bola tersebut.

Ajax segera kembali mengancam sebelum dikecewakan oleh buruknya pengendalian bola, dan kiper United, Ben Amos, mampu menarik nafas lega ketika tembakan dari tepi kotak penalti gagal dihentikannya dan berakhir melebar.

Hernandez menyambut umpan mendatar, namun ia gagal mencegah bola meluncur melebar, dan babak pertama berakhir dengan Ajax menahan imbang juara Eropa tiga kali.

United memborbardir gawang Ajax pada menit-menit awal babak kedua, dengan Hernandez nyaris mencetak gol dan bek Ajax, Nazeer Allie, menyelamatkan gawangnya melalui sundulan.

Namun gol yang dinanti tidak kunjung terjadi, dan Kagwa menyia-nyiakan peluang emas untuk memecah kebuntuan di menit ke-60, ketika ia berada dalam posisi tidak terkawal di jantung pertahanan Ajax dan tandukannya menyambut umpan silang Hernandez masih melebar.

Ferguson melakukan pergantian pemain saat laga tinggal menyisakan 20 menit, memasukkan Nicky Powell, Bebe, Ryan Tunnicliffe, dan Jesse Lingard untuk menggantikan Paul Scholes, Hernandez, Valencia, dan Anderson.

Setelah selamat dari ancaman kubu United, Ajax mulai menekan ke depan, dan saat memasuki 15 menit terakhir Amos harus bergerak cepat untuk menggagalkan tembakan yang mengancam gawangnya.

Perhentian berikutnya untuk Setan Merah dalam tur enam pertandingannya adalah China, untuk pertandingan melawan Shanghai Shenhua pada Rabu depan, dan mereka juga akan bermain melawan Valerenga di Norwegia, Barcelona di Swedia, dan Hanover di Jerman.

(H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga