Minggu, 26 Oktober 2014

Juventus akan gaet Van Persie dan Suarez

| 6.446 Views
id juventus, robin van persie, luis suarez, robin van persie, arsenal, luis suarez, liverpool
Juventus akan gaet Van Persie dan Suarez
Pemain Arsenal Robin van Persie. (FOTO.ANTARA/AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE )
Bagi saya, Van Persie adalah striker terbaik di dunia
Jakarta (ANTARA News) - Klub raksasa Italia, Juventus, telah melakukan langkah besar dengan mengatakan kepada striker Arsenal Robin van Persie bahwa mereka ingin menyandingkannya dengan pemain Liverpool Luis Suarez.

Bahkan, tak hanya Juventus yang terpikat pada Van Persie. Masih ada Manchester Uniter dan Manchester City yang siap merangkul striker asal Belanda ini.

Namun, sebelumnya penawaran Juventus ditolak mentah-mentah oleh klub yang menaungi Van Persie, Arsenal. Pun tawaran yang diajukan United yang kabarnya bernilai 10 hingga 15 juta poundsterling, jauh di atas ketetapan harga Arsenal.

Bos besar Arsenal Arsene Wenger pun bersikeras ia akan mempertahankan Van Persie. Padahal masa kontrak Van Persie dengan The Gunners memang akan berakhir satu tahun lagi. 

"Bagi saya, Van Persie adalah striker terbaik di dunia, dan saya ingin mempertahankannya di klub," ungkap Wenger, seperti dikutip dari BBC.

Kapten sekaligus striker andalan The Gunners ini telah mencetak 41 gol dalam 53 laga bersama klub dan timnasnya. Ia bahkan dianugerahi pemain terbaik tahun ini oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional.

Arsenal memang tengah harap-harap cemas. Pasalnya harapan Arsenal agar Van Persie bersedia memperpanjang kontraknya dengan The Gunners ditepis langsung oleh Van Persie. Van Persie telah mengumumkan pada bulan lalu, ia tak akan memperpanjang kontraknya karena ia merasa tak cocok dengan cara Arsenal berkembang.

Celah inilah kemudian yang menarik perhatian direktur olahraga Juventus Giuseppe Marotta dan presiden klub Andrea Agnelli. Namun, mereka yakin alasan sebenarnya Van Persie adalah masalah 'harga'. Maka mereka pun menawarkan paket gaji 190 ribu poundsterling per minggu.

Dan jika sang nyonya tua berhasil membujuk Van Persie, maka satu lagi langkah yang akan mereka lakukan adalah menggoda Suarez. Tak hanya itu, Juventus juga dikabarkan akan menjual Alessandro Matri kepada AC Milan.

Namun tampaknya langkah Juventus ini tak akan mudah. Pasalnya Suarez masih terikat kontrak di Anfield hingga 2016, bahkan The Reds berencana akan memperpanjang kontrak Suarez.

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 15 gol sejak bergabung bersama Liverpool pada 2011, namun Suarez juga pernah terkena larangan bermain selama delapan laga akibat melakukan pelecehan ras terhadap pemain bertahan United Patrice Evra pada Desember tahun lalu.

Meskipun begitu, Juventus percaya penawaran senilai 28 juta poundsterling akan membuat Liverpool goyah. Juventus bahkan dikabarkan tengah sangat yakin bakal bisa memboyong dua nama tersebut ke Turin musim panas ini.

(Feb)

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga