Selasa, 23 September 2014

Pelaku penembakan dalam Tragedi Batman dipindahkan

Minggu, 22 Juli 2012 08:06 WIB | 5.084 Views
Aurora, Colodaro (ANTARA News) - Pihak berwenang telah memindahkan semua peledak dari apartemen yang dipenuhi jebakan milik mahasiswa S3 yang dituduh melakukan penembakan di Denver, AS, saat penayangan perdana film baru "Batman", kata seorang ipenegak hukum seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Pejabat yang tak ingin disebutkan jatidirinya ini= mengatakan pasokan listrik telah dipulihkan ke bangunan tersebut.

Mahasiswa tingkat doktor yang berusia 24 tahun dan diduga membunuh 12 orang dalam penembakan membabi-buta itu ditahan di ruang terpisah untuk melindungi dia sendiri dari tahanan lain.

"Kami secara khusus melakukan ini dalam kasus berat," kata Sheriff Araphaoe County Grayson Robinson kepada Reuters, Minggu pagi. "Itu tak ada kaitannya dengan ancaman tertentu."

Dalam pemeriksaan pengadilan Senin nanti, James Holmes akan didampingi James O`Connor, Kepala Kantor Pembela Umum Arapahoe County.

Sabtu, seorang petugas koroner menyiarkan identitas selusin korban --yang berusia antara enam dan 51 tahun-- yang ditembak mati dalam penembakan di gedung bioskop daerah Denver.

Petuugas itumenyatakan cara mereka tewas adalah "aksi pembunuhan" dan semua keluarga korban telah diberitahu.

Polisi mengatakan tersangka, James Holmes, bersenjatakan senapan serang, senjata laras pendek dan pistol serta mengenakan pakaian lapis baja taktis lengkap ketika ia melempar dua bom asap dan melepaskan tembakan dalam kegelapan ruang bioskop, Jumat dini hari, di Aurora, Colorado. 

12 orang tewas dan 58 orang lagi cedera akibat tragedi ini.

(C003/A011) 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca