Kamis, 23 Oktober 2014

Bom bunuh diri di Pakistan barat laut, 9 tewas

| 3.181 Views
id pakistan barat laut, bom bunuh diri
Bom bunuh diri di Pakistan barat laut, 9 tewas
bom bunuh diri- (ist)
Islamabad (ANTARA News) - Sedikitnya sembilan orang termasuk lima anak tewas dan 15 lainnya terluka ketika satu bom bunuh diri menghantam markas gerilyawan di barat laut daerah suku Lembah Kurram Pakistan Sabtu sore, media lokal melaporkan.

Laporan-laporan sebelumnya mengatakan serangan itu dilancarkan di daerah tetangga Lembah Kurram Hangu.

Dalam satu laporan, jaringan TV lokal yang dikelola negara PTV mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada sekitar pukul 13.00 (waktu setempat).

Seorang pembom bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke dinding rumah yang digunakan sebagai markas kelompok gerilyawan yang dipimpin Molana Nabi Hanfi di daerah Speen Tall di Lembah Kurram, daerah semi-otonomi suku yang bergolak di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Ledakan bunuh diri itu menewaskan sembilan orang termasuk empat gerilyawan dan lima anak-anak yang lewat di tempat ledakan setelah belajar di sekolah mereka.

Dinding luar markas gerilyawan itu hancur dan empat rumah di dekatnya juga rusak dalam ledakan itu.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Serangan itu tampaknya merupakan dampak dari konflik internal antara dua kelompok gerilyawan yang dipimpin oleh Molana Hafiz Ziaur Rehman dan Molana Nabi Hanfi.

Kedua kelompok itu bertentangan satu sama lain selama dua tahun terakhir, dan mereka sering terlibat dalam pembunuhan serta penculikan para pejuang saingannya di Lembah Kurram.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga