Selasa, 23 September 2014

Borussia Dortmund tumbang

Minggu, 22 Juli 2012 11:22 WIB | 2.736 Views
Borussia Dortmund tumbang
Ilustrasi (Istimewa)
Berlin (ANTARA News) - Juara bertahan kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) dan Piala Jerman Borussia Dortmund kalah untuk kedua kalinya dalam laga pra-musim, ketika Sabtu tumbang 2-4 di Nuremberg.

Juara Jerman 2011 dan 2012 itu sebelumnya kalah 1-3 lawan klub Belgia, Club Brugge, minggu lalu.

Dortmund bermain tanpa diperkuat pemain internasional Jerman Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Ilkay Gundogan, Mario Goetze dan Marco Reus, yang masih berlibur setelah mengikuti Piala Eropa 2012.

Kelima pemain itu dijadwalkan bergabung dengan timnya Minggu di pemusatan latihan di Bad Ragaz, Swiss, dan akan melakoni laga persahabatan dengan St Gallen, Rabu.

Ketika melawan Nuremberg, pelatih Dortmund Juergen Klopp menunggu satu jam sebelum memutuskan menurunkan pemain asing, Ivan Perisic dari Kroasia dan trio pemain Polandia, Robert Lewandowski, Lukasz Piszczek dan Jakub Blaszczykowski.

Kuba mencetak angka pada menit ke-62, dua menit setelah setelah masuk lapangan, sehingga angka Dortmund menjadi sama 2-2.

Sebastian Kehl membuat Dortmund memimpin pada menit ke-15 tetapi Hanno Balitsch membalasnya pada menit ke-30.

Pemain veteran Marek Mintal membuat Nuremberg memimpin lewat tendangan penalti pada menit ke-44, serta gol kedua dari Sebastian Polter dan Mike Frantz.

Dortmund akan melawan Bayern Munich pada turnamen Piala Super Jerman pada 12 Agustus dan mengawali laga kompetisi Bundesliga di kandang melawan Werder Breman pada 24 Agustus.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga