Selasa, 2 September 2014

25 wirausahawan MAPAN siap memajukan Jabar

Minggu, 22 Juli 2012 19:49 WIB | 2.750 Views
25 wirausahawan MAPAN siap memajukan Jabar
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa (ANTARA/Fanny Octavianus)
Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 25 pemenang seleksi wirausahawan Partai Amanat Nasional (MAPAN) siap untuk memajukan dunia usaha di Jawa Barat. Mereka adalah generasi muda yang berasal dari berbagai universitas di Bandung, " kata Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa.

"Mereka adalah generasi muda yang mempunyai tekad untuk bisa hidup mandiri dan menyisihkan ribuan peserta pejaringan wirausahawan MAPAN seleksi Jawa Barat beberapa waktu lalu. Selanjutnya mereka mendapatkan mentori darai para ahli ekonomi dan pengusaha untuk bisa menjalankan usahanya," kata Hatta dalam keterangan pers saat  berdialog dengan para pemenang wirausahawan mapan di Bandung, Minggu.

Menko Perekonomian RI itu mengatakan, ke 25 pemenang ini akan terus dibina agar bisa membentuk jaringan bisnis yang kuat tidak hanya di Jabar saja, melainkan juga bisa tersebar di seluruh Indonesia dengan para pemenang di regional lainnya.

"Ada juga pemenang di regional lainnya sebanyak 11 kota yang akan terkoneksi membentuk jaringan bisnis dari hulu hingga kehilir. Dengan demikian,  maka perekonomian di daerah akan semakin dipenuhi oleh para wirausahawan muda," katanya.

Selain memberikan modal secara internal, Hatta juga meminta perbankan di daerah untuk ikut membantu para wirausahawan muda bisa berkembang dengan mempermudah pemberian kredit permodalan.

"Saya minta nanti kepada perbankan konvensional maupun syariah untukmenyalurkan permodalannya," katanya.

Hatta menambahkan peran serta seluruh pihak sangat diharapkan guna kemajugan dunia usaha diseluruh Indonesia sehingga pada akhirnya Indonesia bisa mengejar ketertinggalan devisit wirausahawan dibanding negara lain.

"Untuk mengejar kekurangan jumlah wirausahawan itu perlu kerja kersa semua pihak pemerintah, perbankan, pihak swasta dan partai politik," demikian Hatta Rajasa. (*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga