Minggu, 26 Oktober 2014

Tiga kontraktor NATO tewas di Afghanistan

| 3.653 Views
id tiga kontraktor nato, nato di afghanistan, tentara nato
Kabul (ANTARA News)- Tiga kontraktor sipil asing yang bekerja untuk NATO sebagai pelatih tewas pada Minggu, ketika seorang pria berseragam pasukan keamanan Afghanistan mengarahkan senjata kepada mereka, kata para pejabat NATO dan Afghanistan.

Penembak itu tewas dalam insiden di bagian barat negara tersebut, kata Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) dalam satu pernyataan. Tida dirinci lebih lanjut mengenai nama kebangsaan para korban.

Seorang pejabat Afghanistan yang meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan, ia tahu dua orang Amerika tewas dalam serangan itu.

Mereka telah ditembak oleh seorang pria Afghanistan yang mengenakan seragam polisi di satu pusat pelatihan militer di dekat bandara Herat.

Jumlah serangan hijau-atas-biru - di mana pasukan Afghanistan mengarahkan senjata mereka melawan sekutu Barat mereka - telah meningkat tahun ini.

Kematian terakhir itu menjadikan jumlah korban serangan hijau-atas-biru tahun ini setidaknya 29 orang, dalam 19 insiden tersebut.

Dalam insiden terbaru, tiga tentara Inggris ditembak mati oleh seorang pria berseragam polisi Afghanistan di provinsi selatan Helmand pada awal bulan ini.

Meskipun gerilyawan Taliban mengklaim beberapa serangan, banyak diyakini ini merupakan akibat dari perbedaan budaya dan antagonisme antara tentara Afghanistan dan Barat.

Pekan lalu, seorang tentara Afghanistan dihukum mati karena membunuh lima tentara Prancis dalam serangan hijau-atas-biru di Provinsi Kapisa pada Januari.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga