Jumat, 19 Desember 2014

Khawatir utang zona euro, harga minyak turun

| 2.310 Views
id harga minyak, krisis utang, utang eropa, zona euro, spanyol
Khawatir utang zona euro, harga minyak turun
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Paramayuda)
Spanyol mungkin memerlukan dana talangan
Singapura (ANTARA News) - Harga minyak turun di perdagangan Asia karena kekhawatiran seputar krisis utang zona euro yang telah menekan pasar-pasar finansial, termasuk berbagai komoditas.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman September hari ini turun 1,13 dolar AS menjadi 90,70 dolar AS per barel, sementara minyak mentah Brent North Sea penyerahan September turun 86 sen ke posisi 105,97 dolar AS per barel.

Kemampuan Spanyol untuk menangani keuangannya telah menghantui para investor saat ini di tengah-tengah kekhawatiran bahwa negara itu, ekonomi terbesar ke empat di kawasan zona euro, akan memerlukan dana talangan.

"Krisis zona euro telah menjadi fokus perhatian lagi," kata bank DBS Singapura dalam suatu komentarnya.

"Kekhawatiran utama pasar adalah bahwa Spanyol mungkin memerlukan dana talangan sepenuhnya suatu saat mendatang," katanya.

Minyak mentah berjangka telah meningkat pada beberapa sesi terakhir, mencapai tingkat tinggi dalam dua bulan pada Kamis lalu, karena para pedagang khawatir bahwa meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang kaya minyak itu akan menghambat pasokan.
(S004)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga