Jumat, 22 Agustus 2014

Linda Gumelar : perbanyak film anak-anak

Senin, 23 Juli 2012 09:51 WIB | 3.155 Views
Linda Gumelar : perbanyak film anak-anak
Ilustrasi (ANTARA/Regina Safri)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, mengatakan produksi film anak-anak di Tanah Air perlu diperbanyak.

Menurut Linda, film anak-anak dengan konten positif sangat diperlukan untuk mengimbangi gempuran film horor dan mengandung unsur kekerasan yang tidak layak ditonton pada usia dini.

"Perbanyak film anak-anak khususnya yang mengandung banyak pesan moral untuk membentuk karakter bangsa sejak dini," kata Linda di Jakarta, Senin.

Film anak-anak dengan kemasan menarik dan jalan cerita yang inspiratif, ujarnya, dapat membantu pembentukan karakter moral anak yang baik dan menjadi hiburan yang dapat mengembangkan kreativitasnya.

Sementara itu, Linda, Senin, mengajak 250 anak yatim piatu dan berkebutuhan khusus menonton film "Ambilkan Bulan" di Djakarta Theater.

"Kegiatan menonton ini untuk mengisi rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus menumbuhkan motivasi dalam bentuk persahabatan," katanya.

Film "Ambilkan Bulan" bercerita tentang kerinduan seorang anak bernama Amelia (10) yang merasa kurang mendapat perhatian dan kasih sayang dari ibunya.

Amelia menemukan keceriaannya saat berlibur ke desa tanah kelahiran ayahnya di Jawa Tengah. Dalam liburannya, Amelia yang diperankan Lana Nitibagaskara mendapat pengalaman baru dan mengerti arti kasih sayang sebenarnya dari sang ibu dan orang-orang terdekatnya.

Linda pun mengapresiasi film besutan sutradara Ifa Isfansyah ini. Menurut dia, anak-anak Indonesia membutuhkan film seperti itu.

(W004)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga