Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik penetapan pemilu legislatif pada 9 April 2014.

Hal itu diungkapkan Husni dalam konferensi pers seusai diterima Presiden Yudhoyono di Kantornya, Senin.

"Presiden sangat merespons penetapan tanggal 9 April 2014 karena sudah melampaui penelitian dengan beberapa hal yang berhubungan dengan penetapan hari tersebut," katanya.

Dalam pertemuan dengan Presiden tersebut, pihaknya juga menyampaikan, KPU sudah dalam tahapan pemilu untuk pemilu legislatif.

"Ada 22 bulan sebelum hari pemungutan suara, dimana tanggal 8 Juni yang lampau kami sudah melaunching (peluncuran) hari pemungutan suara tersebut," katanya.

Ia menambahkan, KPU telah menyelesaikan tahap pertama yang dimulai pada 9 Juni 2012. "Dan kami akan segera memasuki tahapan kedua yaitu melakukan pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol," katanya.

Menurut dia, Presiden menyambut baik persiapan-persiapan KPU dalam menghadapi pemilu 2014 nanti.

Dalam pertemuan itu Ketua KPU didampingi enam komisioner lainnya, yaitu Sigit Pamungkas, Ida Budhiati, Arief Budiman, Husni Kamil Manik, Hadar Nafis Gumay, Ferry Kurnia Rizkyansyah, dan Juri Ardiantoro. (M041/I007)