Minggu, 26 Oktober 2014

Dua timnas turun di Java Cup 2012

| 4.709 Views
id Timnas senior, Timnas U-23, dua timnas tampil di Java Cup, java cup 2012, Timnas Malaysia U-23, everton
Dua timnas turun di Java Cup 2012
Tim Nasional senior PSSI akan tampil di Java Cup 2012 (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)
Memang benar. Sudah fix (Timnas Senior gantikan Galatasaray). Jadi ada dua timnas. Timnas U-23 sendiri dan Timnas Senior sendiri,"
Jakarta (ANTARA News) - Dua Timnas Indonesia dipastikan turun di turnamen internasional Java Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 26-29 Juli.

Timnas yang akan menghadapi Timnas Malaysia U-23 dan klub dari Liga Utama Inggris Everton itu adalah Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-23. Alasan menurun dua timnas sekaligus salah satunya adalah untuk menggantikan klub asal Turki, Galatasaray.

"Memang benar. Sudah fix (Timnas Senior gantikan Galatasaray). Jadi ada dua timnas. Timnas U-23 sendiri dan Timnas Senior sendiri," kata Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Senin.

Menurut dia, absenya klub asal Turki ini dinilai sangat menguntungkan bagi timnas. Meski tidak dibebani target bisa dipastikan kedua timnas ini akan bermain dengan maksimal.

Pada turnamen Java Cup 2012 ini, Timnas U-23 dilatih oleh Aji Santoso. Adapun pemainnya mayoritas diambil dari Timnas U-22 yang baru saja turun di kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru, 5-15 Juli lalu.

Sedangkan Timnas Senior akan ditangani oleh Nil Maizar. Adapun pemain yang rencana diturunkan adalah pemain-pemain terbaik yang ada di Indonesia saat ini baik dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL). Hanya saja untuk pemain ISL peluangnya kecil.

"Besok saya akan bertemu dengan Nil Maizar. Yang jelas timnas senior belum bisa latihan secepatnya. Kemungkinan H-1 atau H-2. Latihannya di lapangan Halim," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Sebelum ada penetapan Timnas Senior sebagai pengganti klub Galatasaray, pihak promotor sebenarnya menjajaki klub asal Uruguay, Nacional. Hanya saja upaya untuk mendatangkan klub tersebut gagal.

Sesuai dengan jadwal yang ada Galatasaray (Timnas Senior) pada pertandingan pertama akan menghadapi Timnas Malaysia dan Timnas U-23 akan menghadapi Everton. Setelah itu tim kalah akan melawan kalah dan tim pemenang akan menghadapi pemenang.

Dengan batalnya Galatasaray ke Indonesia maka peluang masyarakat Indonesia melihat pemain kelas dunia seperti Fernando Muslera, Hamit Altintop dan Felipe Mello gagal terjadi.

(B016/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga