Sabtu, 20 Desember 2014

Anggota DPR kaget Mariani Baramuli meninggal dunia

| 2.370 Views
id mariani akib baramuli, serangan jantung, anggota dpr, partai golkar
Ibu Mariani meninggal dunia mungkin karena serangan jantung."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Irgan Chairul Mahfiz menyatakan kaget mendengar kabar Anggota Komisi IX DPR RI Mariani Akib Baramuli meninggal dunia.

"Saya masih bersama dengan Ibu Mariani dan anggota Komisi IX DPR RI lainnya saat melakukan kunjungan kerja komisi ke Provinsi Jambi pada pekan lalu," kata Irgan Chairul Mahfiz ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin.

Menurut dia, selama kunjungan perjalanan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Mariani tampak riang dan sering bercanda. Mariani Akib Baramuli, menurut dia, dikenal oleh koleganya di Komisi IX DPR RI sebagai sosok yang ceria.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Nurul Arifin, juga menyatakan kaget atas meninggalnya anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut.

Menurut dia, informasi yang dihimpun dari keluarga, Mariani Akib Baramuli meninggal dunia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta, Minggu (22/7) pukul 20.30 WIB.

"Ibu Mariani meninggal dunia mungkin karena serangan jantung," katanya.

Nurul menjelaskan, berdasarkan informasi dari keluarga, Mariani dalam kondisi sehat setelah berpuka puasa di sebuah pusat perbelanjaan di Senayan Jakarta, Minggu (22/7) petang.

Ia kemudian, terjatuh ketika mencoba pakaian baru di sebuah toko pakaian di pusat perbelanjaan tersebut.

"Karena kondisinya menjadi lemas, ia kemudian dilarikan ke rumah sakit MMC di Jalan HR Rasuna Said, tapi dalam perjalanan telah menghembuskan nafas terakhir," katanya.

Nurul menambahkan, jenazah Mariani dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Sebelum diterbangkan ke Makassar, Wakil Ketua DPR RI RI, Priyo Budi Santoso, yang mewakili anggota DPR RI memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhumah.

Pada prosesi pemberian penghormatan terakhir, Priyo Budi Santoso kemudian menyerahkannya kepada keluarga korban dan diterima oleh perwakilan keluarga, Andi Matalatta.

Pada kesempatan tersebut Nurul Arifin juga sempat menyampaikan terima kasih serta permohonan maaf kepada seluruh pihak yang mengenal figur almarhumah sebagai anggota dewan.

"Mohon dimaafkan segala khilafnya," tutup Nurul.

Mariani lahir di Pinrang, Sulawesi Selatan, 3 Maret 1945.

Ia menjadi anggota DPR RI menggantikan Idrus Marham yang mundur sebagai anggota DPR RI pada Juni 2011.

Di DPR RI, Mariani ditempatkan di Komisi II dan kemudian dipindahkan ke Komisi IX. (R024)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga