Rabu, 30 Juli 2014

Pekerja temukan sebuah benda diduga mortir

Senin, 23 Juli 2012 21:31 WIB | 1.923 Views
Manado (ANTARA News) - Seorang pekerja menemukan benda yang diduga mortir peninggalan jaman penjajahan, saat menggali lubang WC di satu rumah makan Lamongan di Manado, Senin. 

Sutrisno, staf rumah makan di Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Tituwengan Selatan Lingkungan V, itu mengatakan, benda tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WITA. "Saat pekerja menggali lubang menemukan satu benda dikiranya batu yang terbungkus pasir," katanya.

Sutrisno mengatakan, ketika ia melihat benda tersebut, ia menyuruh pekerja itu mengangkat dari lubang untuk dibawa keluar guna dibersihkan.

"Namun saat membersihkan benda itu terdapat semacam penutup pada bagian tengahnya dan dikira mortir. Melihat benda tersebut kemudian kami laporkan ke petugas pengamanan yang ada di sekitar rumah makan," katanya.

Kepala Lingkungan V, Kelurahan Titiwungen Selatan Manado, Arfan, mengatakan, benda tersebut ditemukan pekerja saat menggali lubang WC.

"Mereka mencurigai benda tersebut kemudian dilaporkan kepada kepolisian," kata Arfan.

Kapolsek Sario, AKP Apri Wibowo mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kepolisian menurunkan petugas ke lokasi. Penemuan benda itu dilaporkan ke Polresta Manado dan selanjutnya ke Gegana Brimob Polda Sulut. Kemudian petugas Gegana datang ke lokasi lalu mengamankan benda tersebut.

"Penyelidikan sementara benda itu merupakan alat pemberat kapal, namun masih diselidiki lebih lanjut oleh tim gegana," katanya.

(J009/D009/M031)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca