Selasa, 29 Juli 2014

Obor Olimpiade singgah di Battersea Dogs

Senin, 23 Juli 2012 22:40 WIB | 3.634 Views
Obor Olimpiade singgah di Battersea Dogs
Mantan pemain sepakbola Inggris Michael Owen membawa obor Olimpiade ketika singgah di Battersea Dogs & Cats Home, Minggu waktu setempat (23/7/12). (london2012)
London (ANTARA News) - Pada hari ke-66, Minggu (Senin WIB), perjalanan arak-arakan obor Olimpiade telah menempuh jarak 37 mil dari Lewisham hingga Wandsworth.

Iring-iringan pembawa obor kemudian singgah di Battersea Dogs & Cats Home, di mana mantan pesepakbola Inggris yang pecinta anjing Michael Owen sebagai pembawa obor. Michael membawa obor sembari menggandeng seekor anjing di pusat rehabilitasi yang didirikan pada 1860 itu.

Pada hari itu juga, petenis nomor satu Inggris Andy Murray akan melanjutkan sebagai pembawa obor berikutnya menuju Centre Court di Wimbledon All England Lawn Tennis and Croquet Club. Bintang tenis AS Venus Williams juga ikut membawa obor di sana.

Malam harinya, iring-iringan obor Olimpiade akan melewati satu tempat pembuatan opera sabun favorit Inggris, EastEnders, dan bintangnya Billy Mitchell akan membawa obor dan disiarkan langsung di televisi.

Pembawa obor lainnya termasuk Doreen Lawrence, 59, yang mendirikan lembaga amal Stephen Lawrence Charitable Trust, dan berkomitmen membantu kaum muda yang kurang beruntung, untuk mengenang putranya Stephen.

Aktor Sir Patrick Stewart, yang dikenal dalam tata panggung dan peran film kontemporer terkemuka, juga akan andil dalam arak-arakan obor Olimpiade itu, demikian dikutip dari laman resmi Olimpiade London 2012.

Mantan petenis nomor satu Inggris, Tim Hanman, akan menjadi pembawa terakhir obor di hari ke-66 dan akan menyalakan tungku di Tooting Bec Common. Di tempat itu akan tampil memeriahkan Kicks Rizzle band dan penampilan tari dari Twist and Pulse.

(*)

Penerjemah: PR Wire

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga