Selasa, 2 September 2014

Gubernur Jatim siap pimpin kontingen PON

Selasa, 24 Juli 2012 00:06 WIB | 2.800 Views
Gubernur Jatim siap pimpin kontingen PON
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (FOTO ANTARA)

Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo siap menjadi komandan kontingen provinsi setempat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau, 9-20 September 2012.

Kesiapan itu disampaikan Soekarwo saat memenuhi permintaan pengurus KONI Jatim yang menyampaikan kesiapan kontingen PON 2012 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin malam.

Pada pertemuan tertutup yang berakhir pukul 23.00 WIB itu, Soekarwo didampingi Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sugeng Riyono.

Sementara dari pengurus KONI dipimpin Pelaksana Tugas Ketua Umum Erlangga Satriagung, Ketua Harian Dhimam Abror, Soekarno Marsaid (Ketua V), Kabid Binpres Irmantara Subagio, dan sejumlah pengurus lainnya.

"Kalau memang keberadaan saya sebagai komandan kontingen dianggap baik dan bisa membantu suksesnya Jatim di PON, saya siap mengemban amanah itu," kata Soekarwo usai pertemuan.

Menurut ia, dari hasil paparan yang disampaikan pengurus KONI Jatim, persiapan atlet, pelatih dan ofisial menghadapi PON di Riau sudah sangat maksimal.

"Prinsipnya secara teknis sudah tidak ada persoalan dan target juara umum siap kembali direbut. Saya tinggal memberikan dukungan apa saja yang dibutuhkan kontingen," ujarnya.

Pernyataan orang nomor satu di Jatim itu bertolak belakang dengan sebelumnya, saat Soekarwo menyatakan pesimistis dengan kesiapan Jatim untuk merebut kembali juara umum karena persiapan kurang maksimal.

Plt Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan, kesediaan Gubernur Soekarwo menjadi komandan kontingen akan menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet, pelatih dan ofisial untuk meraih prestasi terbaik di Riau.

"Gubernur merupakan simbolik dari masyarakat Jatim. Paling tidak, secara nonteknis bisa memberikan tambahan motivasi kepada atlet, karena sisi teknis sudah berjalan baik," katanya.

Setelah pertemuan ini, lanjut Erlangga, KONI Jatim dan jajaran forum pimpinan daerah akan merapatkan barisan untuk mematangkan persiapan menuju PON 2012.

Pada PON XVIII di Riau, kontingen Jatim menargetkan bisa merebut minimal 133 medali emas untuk memenuhi ambisi mempertahankan gelar juara umum yang diraih empat tahun lalu di Kalimantan Timur.

(D010/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga