Kamis, 2 Oktober 2014

Persebaya telan kekalahan 1-2 dari QPR

Selasa, 24 Juli 2012 06:08 WIB | 4.499 Views
Kami masih lelah karena belum genap 24 jam tiba di Surabaya dan harus bermain. Tapi secara umum, permainan QPR di bawah form...."
Surabaya (ANTARA News) - Persebaya kalah tipis dengan skor 1-2 menghadapi tim asal Liga Primer Inggris "Queens Park Rangers" (QPR) dalam uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (23/7) malam.

Gol-gol QPR dicetak oleh Adel Taarabt melalui eksekusi pinalti di menit ke-26 serta Boby Zamora di menit ke-67. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Fernando Soler pada menit ke-17.

"Meski kalah, tapi kami cukup puas dari segi permainan. Persebaya bermain disiplin dan berhasil mengimbangi QPR," ujar pelatih Persebaya Divaldo Alves seusai laga kepada wartawan.

Sedangkan pelatih Mark Hughes berkilah timnya tidak lepas dari kelelahan seusai bertanding maraton dalam laga pramusimnya di Asia Tenggara. Sebelum menghadapi Persebaya, QPR mengalahkan dua tim asal Malaysia, Sabah Selection dan Kelantan FA dengan skor yang sama-sama mencolok 5-0.

"Kami masih lelah karena belum genap 24 jam tiba di Surabaya dan harus bermain. Tapi secara umum, permainan QPR di bawah form. Bahkan permainan Persebaya sangat bagus, disiplin dan berusaha mencetak gol," katanya.

Jalannya pertandingan, sejak babak pertama kedua tim bermain dengan tensi tinggi. sekitar 30 ribu suporter Bonek Mania yang hadir langsung menyaksikan di lapangan terus memberikan yel-yel terhadap Persebaya.

Suntikan semangat dan moral dari penonton berhasil membuat Persebaya terlecut. Memanfaatkan kesalahan kiper QPR, Robert Green yang blunder saat menangkap bola panjang Yusuf Hamzah, Soler bisa dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke jala. Skor menit ke-17 berubah 1-0 bagi tuan rumah.

Namun keunggulan Persebaya tidak bertahan lama. Sebuah skema serangan balik yang diciptakan Fabio da Silva membuat Otavio Dutra harus melanggarnya di kotak terlarang.

Pada menit 26, pinalti Adel Taarabt menyamakan kedudukan meski tendangan menyusur tanahnya sempat diblok oleh kiper Persebaya Endra Prasetya. Skor berubah sama kuat 1-1.

Di babak kedua, QPR yang tidak ingin pulang dengan skor imbang terus menekan, namun pertahanan Persebaya selalu dapat menggagalkannya. Hanya saja, serangan bertubi-tubi QPR akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67. Striker gaek Bobby Zamora sukses mencetak gol ke gawang Endra Prasetya melalui tendangan kerasnya dari jarak dekat.

Tertinggal, Persebaya memasukkan pemain undangan Patrick Wanggai dan Diego Michiels, serta bintangnya Andik Vermansyah. Begitu juga dengan QPR yang menurunkan Saun Wright Philips dan Park Ji Sung.

Hanya saja tidak ada gol lagi setelah itu. Peluang Persebaya melalui tendangan sudut Mario Karlovic masih mengenai tiang gawang. Begitu juga pada injury time, Andik Vermansyah yang sukses mengecoh bek QPR gagal menyarangkan bola meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. (ANT165/M026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga