Jumat, 25 Juli 2014

RA Kosasih tutup usia

Selasa, 24 Juli 2012 09:16 WIB | 4.140 Views
RA Kosasih tutup usia
Sejumlah keluarga dan handai tolan maembawa keranda jenazah Almarhum R.A Kosasih untuk disholatkan yang tidak jauh dari kediamannya di Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (24/7). R.A Kosasih yang meninggal dalam usia 93 tahun akibat infeksi empedu, adalah maestro komik Indonesia yang terkenal dengan karyanya komik Sri Asih, Mahabarata dan Ramayana. (ANTARA/Muhammad Deffa)
Jakarta (Antara News) - Tokoh komik Indonesia, Raden Ahmad Kosasih atau yang terkenal dengan nama RA Kosasih, meninggal dunia pada usia 93 tahun, hari ini  pukul 01.00 WIB di rumahnya, Jalan Cempaka Putih III No 2, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Bapak meninggal jam 1 malam tadi, jatuh terkena serangan jantung," kata putri almarhum, Yudowati.

Almarhum pergi meninggalkan seorang putri,  seorang menantu, dan seorang cucu.

Saat ini jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka di Jalan Cempaka Putih III No 2, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut Yudowati, almarhum akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir berdekatan dengan makam istrinya pada pukul 12.30 WIB.

Almarhum RA Kosasih merupakan tokoh dunia komik Indonesia dengan berbagai karyanya yang laku di masyarakat.

Lahir 4 April 1919 di Bogor, RA Kosasih telah menghasilkan banyak karya besar seperti serial Sri Asih, komik bergenre superhero.

Selain Sri Asih, almarhum juga dikenal dengan karya besarnya Mahabharata dan Ramayana yang mengangkat epos Hindu ke dalam bentuk komik.

(SDP-51)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga