Jumat, 29 Agustus 2014

Olimpiade London dimulai di Wales

Selasa, 24 Juli 2012 20:54 WIB | 1.810 Views
London (ANTARA News) - Pertandingan pertama Olimpiade London tidak akan berlangsung di Olympic Park, namun di tempat dengan jarak 212 kilometer dari tempat itu, yakni di Wales, di mana sepak bola putri akan memulai pertandingannya pada Rabu - dua hari sebelum upacara pembukaan.

Tim tuan rumah, Inggris Raya, akan memainkan pertandingan pertama mereka di turnamen sepak bola putri ketika mereka menghadapi Selandia Baru di Stadion Millenium, yang terletak di ibukota Wales, Cardiff, lapor AFP.

Olimpiade dapat membuat satu cabang olahraga yang sulit mendapat perhatian publik menjadi sangat diminati - contohnya, terdapat banyak ketertarikan terhadap hoki di Inggris setelah tim putra mereka meraih medali emas di Seoul pada 1988.

Sekarang Hope Powell, pelatih tim sepak bola putri Inggris Raya, menginginkan timnya memanfaatkan kesempatan saat mereka menjadi sorotan.

"Itu membuat sepak bola putri tampil di sini, berada di peta, dan mudah-mudahan akan memperlihatkan olahraga ini (sehingga mendapat perhatian publik)," kata Powell kepada BBC.

"Ini merupakan yang pertama kalinya bagi tim Inggris Raya, dan anda akan gugup, namun saya yakin mereka akan bersinar pada kesempatan ini," tambah Powell, yang juga melatih tim putri Inggris.

"Ini adalah pertandingan pertama, yang fantastis bagi kami - saya berharap ini akan menjadi benar-benar positif."

"Mudah-mudahan, karena tidak ada pertandingan olahraga lain yang berlangsung pada hari itu, perhatian media tidak akan pernah seperti yang pernah terjadi sebelumnya."

Pertandingan Rabu akan menandai pertandingan Olimpiade pertama yang mengombinasikan tim Inggris sejak 1960, ketika tim putra Inggris Raya bermain di Olimpiade Roma 1960.

Dan Powell, yang mengutip kata-kata Baron Pierre, penemu Olimpiade modern, menuturkan bahwa partisipasi timnya merupakan bentuk kemenangan tersendiri.

"Kesuksesan adalah ketika kami berpartisipasi di dalamnya (Olimpiade)," ucapnya. "Kami akan mencoba lolos dari grup."

Tahun ini Wales akan memiliki kontingen terbesar sepanjang sejarah partisipasi negara itu sebagai anggota tim Inggris Raya, dengan 30 atlet yang telah dikonfirmasi sebagai sebagai anggota tim, sedangkan Dai Greene, juara dunia halang rintang nomor 400 meter, akan menjadi kapten tim atletik. (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga