Jumat, 24 Oktober 2014

10 orang tewas, 43 cedera dalam serangan bom di Irak

| 1.638 Views
id utara baghdad, serangan bom di irak
Baghdad (ANTARA News) - Sepuluh orang tewas dan 43 lainnya terluka pada Selasa dalam tiga serangan bom di utara Baghdad dan Provinsi Diyala, Irak timur, kata polisi.

Salah satu serangan terjadi di kota Tuz-Khurmato, sekitar 200 kilometer utara Baghdad.

Saat itu, satu sepeda motor jebakan meledak di dekat kendaraan yang melintas membawa anggota keamanan Kurdi. Enam orang tewas, dua orang lainnya luka-luka, kata satu sumber polisi lokal yang tak bersedia disebut namanya kepada Xinhua.

Ledakan kuat itu juga melukai tiga orang yang lewat, kata sumber tersebut.

Di Diyala, satu minibus berisi bahan peledak diledakkan di sebuah kawasan komersial di barat ibu kota Provinsi Baquba, sekitar 65 kilometer sebelah timur laut Baghdad.

Serangan itu menewaskan tiga orang dan melukai 35 lainnya, kata satu sumber tak disebut namanya dari komando operasi Diyala.

Dalam insiden terpisah, sebuah bom pinggir jalan menghantam satu patroli polisi di daerah al-Tahrir di selatan Baquba, menewaskan seorang polisi dan melukai tiga orang lainnya, kata sumber itu.

Serangan tersebut terjadi sehari setelah serangkaian bom dan serangan tembakan di Irak menewaskan sekitar 80 orang dan melukai lebih dari 280.

Kekerasan sporadis dan serangan-serangan bom tokoh pejabat tinggi masih sering terjadi di kota-kota Irak meskipun terjadi penurunan dramatis dalam kekerasan sejak puncaknya pada tahun 2006 dan 2007, ketika negara itu dilanda pembunuhan sektarian.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga