Senin, 22 Desember 2014

Twitter akan hadirkan alat pengembali 'kicauan' lama

| 3.686 Views
id media sosial, pelacak tweet, alat twitter, situs twitter, twitter
Twitter akan hadirkan alat pengembali 'kicauan' lama
Twitter (www.twitter.com)
Kami sedang membuat alat yang memungkinkan para pengguna mengambil seluruh tweet mereka
Jakarta (ANTARA News) - Twitter akan memberikan akses kepada para penggunanya ke seluruh pesan 'kicauan' (tweet) mereka yang pernah diunggah ke situs media sosial itu.

"Kami sedang membuat alat yang memungkinkan para pengguna mengambil seluruh tweet mereka. Anda akan dapat mengunduh file dari keseluruhannya," kata Direktur Utama Twitter, Dick Costolo, seperti dikutip The New York Times.

Situs media sosial lain, terutama Facebook, telah memberikan akses kepada penggunanya untuk mengunduh seluruh data mereka.

Twitter, sebut New York Times, lambat dalam menyediakan layanan sebagaimana dilakukan Facebook meskipun sejumlah layanan dan pengembang pihak ketiga membuka jalan akses tweet lama, seperti Politwoops yang melacak tweet politisi AS.

Namun, Costolo mengatakan ketika Twitter sedang mengembangkan cara untuk menggali pesan lama bagi penggunanya, dia tidak memperhitungkan peluncuran alat serupa dalam waktu dekat.

"Itu adalah dua masalah pencarian yang berbeda. Itu adalah mekanisme pencarian yang berbeda, menyusuri seluruh tweet dari semua waktu. Anda tidak dapat sekedar menyuruh tiga teknisi untuk itu," kata Costolo.

Costolo tidak menyatakan kepastian waktu perusahaan itu akan membuat alat pencarian personal atau alat pengambilan pesan yang tersedia secara publik.
(I026)

Penerjemah: Imam Santoso

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga