Sabtu, 25 Oktober 2014

Daud Yordan siap pertahankan gelar untuk pertama kali

| 3.678 Views
id daud yordan, siap pertahankan gelar untuk pertama kali, juara dunia kelas ulu IBO
Daud Yordan siap pertahankan gelar untuk pertama kali
Daud Yordan (FOTO ANTARA)
Saya memang belum diberitahu oleh manajemen soal lawan yang akan saya hadapi pada pertarungan mendatang.

Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan menyatakan kesiapannya menghadapi siapapun dalam rangka mempertahankan gelar untuk pertama kali.

"Saya memang belum diberitahu oleh manajemen soal lawan yang akan saya hadapi pada pertarungan mendatang. Tetapi pada dasarnya saya siap menghadapi siapapun," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut, dirinya diundang manajemen ke Jakarta pada 1 Agustus mendatang.

"Saya belum tahu apakah di Jakarta nanti ada pembicaraan soal pertarungan mendatang atau untuk berlatih. Saya akan beri informasi hasil saya di Jakarta nanti," kata petinju dari Sasana Kayong Utara tersebut.

Ketika ditanya kemungkinan bertemu melawan petinju Inggris pada pentas perebutan gelar yang pertama mendatang, dia mengatakan, siapapun yang menjadi lawan dirinya tentu akan siap.

"Saya siap bertarung melawan siapapun termasuk petinju asal Inggris dan di manapun tempat pertarungannya," kata petinju yang merebut gelar juara dunia kelas bulu setelah menang KO ronde kedua atas Lorenzo Vilanueva (Filipina).

Ia menambahkan, dirinya terus menjalani latihan di Sasana Kayong Utara di bawah asuhan pelatih Damianus Yordan sekaligus kakaknya. "Usai menjalani pernikahan beberapa waktu lalu, saya terus latihan hingga kini," katanya.

Project Manager dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo mengatakan, Daud Yordan kemungkinan bakal bertemu petinju Inggris pada pertarungan perebutan gelar pertama akhir September 2012.

"Kalau soal namanya jangan dulu disebutkan dulu karena masih bisa berubah tetapi kemungkinan besar adalah petinju Inggris," katanya menegaskan.

Soal tempat dan waktu pertarungan mendatang, dia mengatakan, masih tentatif tetapi kemungkinan besar kembali dimainkan di Singapura antara akhir September hingga awal Oktober mendatang.

"Kami berharap bisa dimainkan di Singapura kembali tetapi kami masih menunggu kepastiannya," katanya.

(H015/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga