Selasa, 30 September 2014

Jangan ada pungli di pendaftaran bintara TNI AD

Rabu, 25 Juli 2012 19:07 WIB | 4.971 Views
Jangan ada pungli di pendaftaran bintara TNI AD
Sejumlah prajurit Batalyon Infanteri 400/Raider berlari melewati rute perlombaan pada lomba lari beban tempur di Makodam IV/Diponegoro, di Semarang, Jateng, Kamis (23/2). Lomba yang diikuti peserta dari delapan batalyon dan satu kompi kavaleri dengan jarak tempuh 5 kilometer itu dalam rangka HUTke-62 Kodam IV/Diponegoro. (FOTO ANTARA/R Rekotomo)
... ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu, sudah dipastikan: itu tidak benar...
Serang, Banten (ANTARA News) - Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Infantri Joko Warsito, mengingatkan orangtua dan calon bintara TNI AD agar jangan mau membayar sepeserpun uang kepada oknum tertentu.

Calon-calon bintara TNI AD ini --jika lulus seleksi-- akan dididik di Sekola Calon Bintara Resimen Induk Kodam III/Siliwangi. Seluruh proses pendaftaran dan seleksi calon-calon bintara TNI AD ini ditanggung negara.

"Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu, sudah dipastikan: itu tidak benar. Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik," kata Warsito.

Dia memberikan pengarahan kepada orangtua dan calon Bintara Prajurit Karir TA 2012 TNI AD di Aula Markas Korem 064/MY di Serang, Rabu. Pengarahan langsung itu memang digagas Warsito agar seluruh proses pendaftaran dan seleksi bebas dari pungli.

Ia mengatakan, menjadi tentara tidak gampang dan berat, untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta kesehatannya. Seleksi dilakukan secara terbuka dan jujur sehingga TNI AD akan mendapatkan calon bintara yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar.

"Kami juga mengharapkan kepada calon prajurit, agar tidak ada calon bintara yang memanipulasi data pribadinya," kata Joko Warsito. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga