Sabtu, 25 Oktober 2014

Belum pasti berlaga, Chris John tetap di Australia

| 2.906 Views
id tinju dunia, chris john, sabuk super champion kelas bulu wba, pertarungan perebutan gelar ke-17
Belum pasti berlaga, Chris John tetap di Australia
Chris John. (FOTO.ANTARA)
Belum ada keputusan yang pasti untuk pertarungan mendatang dan saya hanya disuruh latihan untuk peningkatan fisik saja,"
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John tetap menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, meskipun sampai kini belum ada kepastian untuk pertarungan perebutan gelar ke-17.

"Belum ada keputusan yang pasti untuk pertarungan mendatang dan saya hanya disuruh latihan untuk peningkatan fisik saja," kata petinju dengan julukan The Dragon ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Latihan peningkatan fisik ini, kata petinju dengan rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, sampai dengan ada keputusan kepastian pertarungan berikutnya.

"Kalau sudah ada kepastian tentunya saya mulai serius mempersiapkan diri menghadapi pertarungan mendatang, termasuk berlatih dengan mitra latih tanding dan keperluan lain yang mendukung ke arah pertarungan perebutan gelar," katanya.

Chris John mulai menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, sejak Selasa (11/7), setelah menjalani masa istirahat selama dua bulan lebih pascapertarungan melawan petinju Jepang Shoji Kimora di Singapura awal Mei 2012.

Pertarungan mendatang merupakan pertarungan ke-17 kali bagi Chris John dalam rangka mempertahankan gelar setelah memperolehnya saat menang ad-interim atas petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Promotor dari Mahkota Promotion merencanakan pertarungan Chris John dan juara dunia IBO kelas bulu Daud Yordan di tempat dan waktu yang sama yang sama yaitu di Singapura.

Kedua petinju tampil berbarengan sudah yang kedua kali, pertama di Australia saat itu Chris John bertarung melawan Ukraina Stanizlav Merdov, sementara Daud Yordan menang TKIO pada ronde keempat atas petinju Amerika Serikat Frankie Archuleta.

Kemudian pertarung yang berikutnya di Marina Bay Sands Resort, Singapura, Daud Yordan melawan petinju Filipina Lorenzo Vilanueva, sedangkan Chris John melawan Shoji Kimora.

Manager Projec dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo mengatakan, memang ada rencana untuk mementaskan dua petinju dalam waktu yang sama di Singapura, akhir September hingga awal Oktober 2012.

Soal nama calon lawan Chris John, kata dia, sampai kini belum diketahui. "Saya belum tahu perkembangan untuk lawan Chris John, yang saya tahu lawannya," tukasnya.

(H015/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga