Rabu, 30 Juli 2014

"Lady Gaga" hibur Arjuna

Jumat, 27 Juli 2012 04:09 WIB | 3.045 Views
Dalang Ki Catur Kuncoro (belakang) bersama budayawan Butet Kertaradjasa (kanan) pada pementasan wayang kontemporer, Wayang Hiphop dalam pembukaan Bazaar Art Jakarta dan Casa by Bravacasa di Ballroom Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (26/7). (FOTO ANTARA/Teresia May)
Jakarta (ANTARA News) - Lady Gaga tampil menghibur tokoh Mahabharata, Arjuna, yang sedang sedih hatinya dengan lagu "Bad Romance".

"Baiklah penonton, saya akan menyanyikan lagu Bad Ramance," kata sang "Lady Gaga" yang mengenakan gaun ketat motif garis hitam putih dan tak lupa sepatu boots hitam.

Saat musik mengalun, keempat grup hip-hop yang terdiri dari dua rapper, vokalis, seorang sinden dan DJ pun langsung mengiringi lagu "Bad Romance" dengan sentuhan musik jawa.

Penampilan tersebut merupakan salah satu bagian dari pertunjukan Wayang Hip-Hop yang menghibur puluhan penonton di panggung Djarum Apresiasi Budaya dalam acara "Opening Party Bazaar Art Jakarta" di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis malam.

Sang dalang, Catur, pun bergaya modis dengan setelan baju dalang, kacamata hitam, dan sepatu kets. Catur dan grupnya dari Wayang Hip-Hop tak henti-hentinya mengocok perut penonton baik lewat dialog tokoh wayang maupun dengan grup penyanyi-nya. Butet Kertaradjasa juga sempat hadir memberikan pengantar sebelum pertunjukan.

"Ini merupakan suatu usaha untuk lebih mendekatkan wayang dengan manusia saat ini," kata Butet yang ditemui usai pertunjukan.

Menurut Butet, wayang yang tampil dengan baju modern dan cerita yang lebih realis tidak menjadi masalah karena pertunjukan Wayang Hip-Hop, bagi Butet, menjadi pintu pembuka agar orang menyukai wayang.

"Itu sebagai pintu pembuka supaya orang menyenangi wayang dan ingin tahu lebih jauh. Lama-lama pasti orang akan menyukai (wayang) aslinya. Itu kan pintu masuk, normalnya orang kalau sudah mengena akan ingin tahu lebih jauh," jelas Butet.

Terbukti selama pertunjukan, penonton kerap terhibur dengan dialog Wayang Hip-Hop yang penuh jenaka. Ditampilkan tokoh-tokoh wayang seperti Arjuna, Banowati, Aswatamabeda, Petruk, Gareng, Bagong, bahkan wayang Justin Bieber pun tidak ketinggalan. (M047)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga