Minggu, 26 Oktober 2014

Telkom pasang 500 perangkat WiFi gratis

| 3.401 Views
id pt telkom gelar wifi, wifi telkom, wifi sekolah
Telkom pasang 500 perangkat WiFi gratis
Ratusan anak melakukan berinternet di atas becak dengan menggunakan WiFi di jalur "Hot Zone" sepanjang Jl Slamet Riyadi, Solo, Minggu (12/2). Hot Zone yang merupakan jalur dengan wifi sepanjang tujuh kilometer yang membentang di Jl Slamet Riyadi di Solo merupakan jallur internet terpanjang di Indonesia. (FOTO ANTARA/Akbar N Gumay)
... penggelaran WiFi di lingkungan dinas pendidikan akan sangat membantu para siswa mengunduh buku sekolah elektronik...
Samarinda, Kalimantan Timur (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom) akan memasang perangkat WiFi (Wireless Fidelity) di 500 titik di Samarinda, Kalimantan Timur, secara gratis.

Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Erham Yusuf, Jumat, mengatakan, pemasangan perangkat itu salah satu isi kesepakatan Penggelaran Internet Indonesia WiFi antara Dinas Pendidikan dan PT Telkom.

"Penandatanganan MoU Penggelaran Internet Indonesia WiFi ini sejalan dengan komitmen pemerintah Kota Samarinda membuka ruang lebih luas pada dunia pendidikan terkait penerapan teknologi informasi di dunia pendidikan," kata Yusuf.

Program penggelaran WiFi di lingkungan dinas pendidikan akan sangat membantu para siswa mengunduh buku sekolah elektronik (BSE) juga akan menambah wawasan guru sehingga proses belajar mengajar di sekolah akan lebih berkualitas.

Menurut dia, dengan pemasangan wifi di 500 titik ini selain bisa menambah wawasan guru, juga bisa digunakan mendownload atau mengunduh buku sekolah elektronik (BSE).

(A053/S025) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga