Rabu, 3 September 2014

Dwiki Dharmawan siapkan "kejutan" 30 tahun berkarya

Sabtu, 28 Juli 2012 08:26 WIB | 2.461 Views
Dwiki Dharmawan siapkan
Musisi Dwiki Dharmawan (ANTARA/Noveradika)
Jakarta (ANTARA News) - Musisi jazz Indonesia, Dwiki Dharmawan, berencana membuat acara spesial untuk memperingati 30 tahun berkarya di dunia musik pada 2013 mendatang.

"Belum tahu bentuknya konser atau apa," kata Dwiki ditemui usai tampil pada Ramadhan Jazz Festival 2012 di Masjid Cut Meutia Jakarta, Jumat malam lalu.

Dwiki mengatakan pada acara tersebut ia ingin menampilkan talenta muda baik dari dalam maupun luar negeri, murid-muridnya, serta orang-orang yang pernah berkolaborasi dengan musisi kelahiran Bandung, 19 Agustus 1966 itu.

"Saya sih maunya tidak banyak tampil, nanti pada bosan. Saya juga ingin bentuknya seperti tur di beberapa daerah, baru terakhirnya nanti di Jakarta dengan konsep lebih wah gitu," kata suami dari penyanyi Ita Purnamasari itu.

Dwiki yang sekarang lebih bereksperimental dalam bermusik mengaku masih memikirkan soal sponsor karena musik-musik yang ia usung cenderung jauh dari musik populer.

"Musik saya dianggap terlalu jauh dari musik populer. Saya tidak tahu akan ada sponsor yang tertarik atau tidak karena saat ini musik saya tidak ada yang ngehits tetapi kalau ditampilkan penonton pasti suka," ujar Dwiki.

Ia menambahkan, "Tetapi saya yakin sponsor akan tertarik kalau kita juga mengangkat budaya."

Saat ini, anggota grup Krakatau itu mengusung banyak format musik seperti Dwiki Dharmawan Spiritual Jazz, kwartet, serta berbagai kolaborasi dai Amerika dan Eropa.

"Saya merasa kaya sekali, bukan banyak duit tetapi banyak karya," kata Dwiki.

M047

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga